Penyerahan Ijazah Universitas Terbuka Unit Program Yogyakarta

Posted by tribratanewsbantul on 10:49

Rabu, 31 Agustus 2016 pukul 08.30 Wib bertempat di Sportorium UMY telah dilaksanakan penyerahan ijazah Universitas terbuka unit Program Yogyakarta sebanyak 1212 wisudawan.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan sambutan Direktur FKIP Universitas Yogyakarta Dra Suciati Msc Phd menjelaskan bahwa dengan kualifikasi akademik dan kompetensi yang telah dicapai saat ini, para Wisudawan memiliki peluang yang lebih luas untuk berkiprah di masyarakat, meniti karir, dan menata masa depan dengan lebih baik.

Namun dibalik itu semua, sebagai pribadi dan anggota komunitas profesi di bidang masing-masing akan terus dituntut untuk selalu meningkatkan kemampuan dan profesionalisme yang berkarakter. Sebagai orang yang terdidik dan terlatih baik, para Wisudawan hendaknya selalu membangun komitmen untuk menunjukkan keteladanan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan komunitas masing-masing.

Selanjutnya Direktur FKIP juga mengajak kepada seluruh sivitas akademika UT untuk bersama-sama berupaya seoptimal mungkin menegakkan kode etik yang telah disepakati bersama. Setiap civitas akademika, apakah itu dosen, tutor, tenaga kependidikan, mahasiswa mempunyai peran penting dalam menegakkan kode etik di lingkungan UT dengan cara mematuhi dan melaporkan setiap ada pelanggaran melalui mekanisme yang telah disediakan. Diharapkan dengan cara seperti itu, keluarga besar Universitas Terbuka mampu memberikan kontribusi nyata pada pembangunan karakter bangsa sebagaimana digalakkan secara nasional pada saat ini.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:49

0 komentar:

CB