Bhabinkamtibmas Sidomulyo Selesaikan Permasalahan Warga Dengan Kekeluargaan

Posted by tribratanewsbantul on 10:06

Bhabinkamtibmas Sidomulyo Aipda Siswanto melakukan mediasi menanggapi pengaduan ibu Mujilah warga binaannya di dusun Ponggok Sidomulyo Bambanglipuro tentang perbuatan yang tidak menyenangkan terhadap putrinya yang bernama Nur Fitriani yang dilakukan oleh Tri Susanto tetangganya, Jumat(17/11/2017).

Mendapati laporan warga binaannya, Bhabinkamtibmas Sidomulyo mengambil langkah cepat agar tidak menjadi permasalahan permasalahan yang berkepanjangan. Bersama tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas Sidomulyo mempertemukan kedua belah pihak  tersebut dengan mediasi menyelesaikan masalah secara kekeluargaan di rumah Ibu Mujilah dusun Ponggok Sidomulyo Bambanglipuro.

Setelah mendengar keterangan masing masing pihak akhirnya diperoleh kata sepakat. Kedua belah pihak juga saling menyampaikan permintaan maaf.

Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH.MH menjelaskan Bhabinkamtibmas Sidomulyo menyelasikan permasalahan warganya dengan sarana mediasi sehingga kedua belah pihak sepakat untuk tidak melanjutkan permasalahannya ke ranah hukum. ”Kami memberikan kesempatan untuk mediasi didampingi oleh tokoh masyarakat setempat dalam menyelesaikan setiap permasalahan seperti ini,” jelas AKP Yayan Dewayanto SH.MH.

Kedua belah pihak saling memaafkan dan di buatkan surat pernyataan secara tertulis untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali. Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Sidomulyo juga memberikan himbauan agar sesama warga menjaga kerukunan dan saling toleransi. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya perselisihan dan kesalahpahaman antar warga. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:06

0 komentar:

CB