Tekan Aksi Klitih, Bripka Wisnu Susanto Ajak Warga Awasi Putra Putrinya

Posted by tribratanewsbantul on 10:25

Bhabinkamtibmas Desa Karangtengah Kecamatan Imogiri Bripka Wisnu Susanto menyampaikan pesan pesan kamtibmas dalam acara pentas Organ Tunggal Ulang tahun pemuda pemudi Desa Mojolegi dusun Karangtengah yang ke 9 pada hari Sabtu, 18 November 2017 pukul 21.00 wib di lapangan Volly Rt 5 Dsn Mojolegi.

Dalam sambutannya Bripka Wisnu mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan oleh panitia untuk Polsek, menghimbau penonton Organ Tunggal untuk tertib dan menghendaki kegiatan selesai sesuai waktu yang telah ditentukan dalam surat perijinan.

Bripka Wisnu Susanto juga menekankan kembali tentang sistem keamanan lingkungan yang masih dipakai yaitu ronda, di mana masyarakat dapat berperan langsung dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan.

Pos Ronda / Pos Kamling dapat menekan dan mengatasi kriminalitas di sebuah lingkungan dan setiap anggota masyarakat yang menempati lingkungan tersebut wajib menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai Warga Negara, maka dari itu kita harus meningkatkan kesadaran kita akan kepedulian keamanan dan ketertiban lingkungan kita, selain dengan meningkatkan kesadaran juga dengan melakukan tindakan langsung seperti mengikuti Ronda Poskamling untuk menjaga terjadinya gangguan kamtibmas yang telah diatur dalam peraturan Gubernur D.I. Yogyakarta Nomor 9 Tahun 2015,” ujar Bripka Wisnu Susanto.

Polisi tidak akan dapat menciptakan situasi yang tertib dan aman dalam suatu lingkungan masyarakat tanpa adanya kemauan dan kesadaran dari masyarakat itu sendiri, akan pentingnya suasana yang aman dan tertib, katanya..

Kemudian untuk masalah Klitih, Bripka Wisnu Susanto mengajak dan kerjasama kepada orang tua dan masyarakat untuk selalu mengawasi secara melekat putra putrinya agar tidak menjadi anggota geng Klithih yang selama ini telah menjadi momok dan meresahkan masyarakat Bantul. (Sihumas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:25

0 komentar:

CB