Polsek Bambanglipuro Tangani Bencana Alam

Posted by tribratanewsbantul on 12:44

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bantul sejak tadi malam, menyebabkan bencana banjir dan pohon tumbang di beberapa tempat wilayah Bambanglipuro Bantul, Selasa (18/3/2019) siang sekitar pukul 08.00 WIB.

Beberapa daerah yang terkena banjir yaitu Dusun Glodogan Sidomulyo sekitarnya dan Dusun Paker Mulyodadi sekitarnya. Tadi malam di jalan kampung, ketinggian air mencapai  ketinggian 1,5 meter, sehingga air sampai masuk ke dalam rumah warga. Saat meninjau di lokasi, anggota Polsek Bambanglipuro membantu evakuasi  warga dan menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan mengamankan barang-barang berharga dari air.

Sementara pohon tumbang terjadi di beberapa tempat wilayah Bambanglipuro. Diantaranya, pohon  roboh menimpa bangunan sekolah di SMP 1 Bambanglipuro.

Terpantau Petugas Polsek Bambanglipuro bersama warga membersihkan dan memotong  pohon yang tumbang ini. "makanya kita bergerak mengevakuasi pohon yang tumbang di sekolah,’’ ujar Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Iptu Jaka Sutisna yang terjun langsung bersama anggotanya membantu memotong pohon tumbang.

Iptu Jaka Sutrisna mengimbau kepada masyarakat, agar meningkatkan kewaspasdaan dengan adanya hujan dan angin kencang seperti saat ini. Cuaca sedang ekstrim, sering terjadi hujan disertai angin kencang dan sudah merobohkan banyak pohon,’’ tegasnya.

Tidak ada korban jiwa akibat bencana banjir maupun pohon tumbang di wilayah Bambanglipuro, hanya kerugian material yang dialami beberapa warga. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:44

0 komentar:

CB