Kapolsek Imogiri Hadiri Penilaian Lomba Kalurahan Tingkat Kabupaten Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 12:10

Kapolsek Imogiri AKBP Irianto SIP menghadiri kegiatan Lomba Kalurahan Tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2021 di Pendopo Kalurahan Girirejo, Imogiri, Bantul, Senin (8/3/2021) pagi.

Dalam lomba ini Kalurahan Girirejo maju mewakili Kapanewon Imogiri. Hadir antara lain Panewu Imogiri Dra. Sri Kayatun, Danramil 10/Imogiri Kapten Czi Pangestu, Lurah Girirejo Dwi Yuli Purwanti SH, Kepala Puskesmas 1, Bamuskal serta  TP PKK.

Lurah Girirejo Dwi Yuli Purwanti SH dalam laporannya menyampaikan, Kalurahan Girirejo hanyalah desa kecil yang terdiri dari lima padukuhan yakni Padukuhan Dronco, Padukuhan Kradenan, Padukuhan Banyusumurup, Padukuhan Pajimatan dan Padukuhan Tegalrejo.

Potensi yang dimiliki Girirejo sama seperti desa-desa lainnya dengan lembaga kemasyarakatan, antara lain PKK, Karang Taruna dan LPMD yang sekarang berubah menjadi LPMK. Lembaga lainnya seperti Gapoktan dan Kaum Rois yang setiap bulannya mengadakan pertemuan secara rutin.

“Kami mempunyai Badan Usaha Milik Kelurahan yang berdiri pada tahun 2016 dengan nama Mahanani. Dulu kita bentuk masih bernama Bumdes mempunyai unit-unit usaha yang sudah berjalan sampai saat ini, yaitu unit usaha fotocopy dan kuliner,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan Kabupaten Bantul Hj. Emi Masruroh Abdul Halim Muslih S.Pd mengatakan, bahwa lomba kalurahan bertujuan untuk mengetahui hasil perkembangan sebuah Kalurahan, serta untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat, serta mengetahui tingkat kesejahteraan masyarakat. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:10

0 komentar:

CB