Hidup Mulia Bersama Al Quran

Posted by tribratanewsbantul on 13:02

Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman menghadiri pengajian menyongsong Bulan Ramadhan 1437 H di Ponpes Riyadhul Quran Triwidadi Pajangan, Minggu, 15 Mei 2016 jam 07.30 Wib.

Pengajian mengambil tema "Hidup Mulia Bersama Al Quran" dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslih, Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, SE, Lurah Triwiadai Slamet Riyanto, Dinas Sosial Kab. Bantul Drs. Sudaryanto, Anggota DPRD Kab. Bantul Fraksi PKS Bpk. Sigit, Kepala Dukuh Kadireso Bpk. Suyadi dan Ketua Ponpes Riyadhul Quran Bpk. Rohmanto serta ± 200 jamaah.

Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, SE mewakili Camat Pajangan mengajak kepada Ketua pengasuh pondok untuk ikut memerangi Narkoba dan penyakit masyarakat lainnya. Semoga santri dan santriwan dipondok ini makin bertambah dan menjadi anak yang soleh dan solehah. 

Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslih dalam sambutannya mengatakan semoga dengan Pengajian ini dapat meningkatkan Iman dan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT. Ia berharap keberadaan Pondok ini dapat meningkatkan Tholabul Qilmi (belajar agama Islam) dan membaca Al Qur'an. Saya titip kepada Lurah Triwidadi agar kegiatan Pengajian, membaca Al Qur'an di dukung dan dikembangkan sehingga pendidikan agama  Islam di Desa Triwidadi dapat ditingkatkan.

Sholat adalah hal yang paling mendasar dan dapat mempengaruhi akhlak seseorang dan merupakan ibadah yang pertama kali akan di hisyab untuk itu maka sholat jangan sampai ditinggalkan.

Selaku umat Islam dasar tuntunan hidup di dunia ini adalah Al Qur'an dan hadist oleh karena itu selaku umat Islam agar selalu mempelajari keduanya untuk diamalkan. Belajar membaca Al Qur'an harus dimulai sejak usia dini, meskipun kurang lancar dan belum paham maknanya namun sudah bernilai ibadah.

Tindak Kriminal dapat ditekan apabila masyarakat memiliki pemahaman keagamaan yang baik karena dengan ilmu agama bisa membedakan maa yang baik dan buruk.

Wabup juga mengajak anak-anak dididik agama di Pondok-Pondok Pesantren, Madrasah, masjid dan mushola supaya bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk serta stelah mereka besar dapat kita dibanggakan.

Selama pengjian berlangsung personil Polsek Pajangan menjalankan pegamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:02

0 komentar:

CB