Klarifikasi Dugaan Penganiayaan Di Ponpes Asy-Syifa Bambanglipuro

Posted by tribratanewsbantul on 13:09

Sehubungan dengan adanya berita di media massa tentang dugaan adanya penganiayaan santri di Ponpes Asy-Syifa' Muhammadiyah dusun Gunungan Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul, maka kepolisian dari Polda DIY, Polres Bantul dan Polsek Bambanglipuro mendatangi  Ponpes Asy-Syifa' untuk mengklarifikasi kebenarannya atas pemberitaan tersebut, Rabu, 11 Mei 2016 pukul 13.25 Wib.

Pertemuan itu dihadiri oleh Pimpinan Muhammadiyah Bantul H. Asrori, Perwakilan Polda DIY AKP Samidi, Kasat Binmas Polres Bantul AKP Handiko, Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto,  SH, MH, Ketua BPH Ponpes Asy Syifa Muhammadiyah Bantul H. Suwandi Danu S, Pengasuh Ponpes Asy Syifa Drs. Budi Nurastowo Bintirman.  Adapun kegiatan dimoderatori oleh Ketua BPH Ponpes Asy Syifa H Suwandi Danu S.

Namun pihak dari santri yang merasa dirugikan yaitu Prastowo dan Koyim serta bapak Zahrowi selaku pendamping tidak dapat hadir dikarenakan kedua pihak sedang melapor ke Polres Bantul.

Dalampertemuan itu, Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH. MH menyampaikan bahwa setelah adanya berita dari media koran terkait dugaan tindak kekerasan di Ponpes Ay Syifa, petugas dari Polsek Bambanglipuro ingin melakukan klarifikasi ke Ponpes  tentang kebenaran dari berita tersebut.

Berita yang ada di media tersebut cukup membuat atensi karena dalam pemberitaan yang menjadi korban adalah anak-anak. Informasi yang berkembang bahwa pihak korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bantul, untuk itu kedepan perlu dilakukan kembali mediasi lanjutan.

Kasat Bimas Polres Bantul AKP Handiko menyampaikan harapannya agar kasus ini dapat di mediasi dan selesai di tingkat paling bawah, namun karena dari pihak korban saat ini sudah melaporkan ke Polres Bantul sehingga permasalahan tidak akan bisa segera selesai.

Perwakilan Polda DIY AKP Samidi menyampaikan bahwa peran aktif dari pihak Ponpes sangat bagus agar penyelesaian  kasus ini segera dapat terwujud melalui mediasi bukan hukum. Diharapkan segera klarifikasi ke media agar berita yang ada di media terkesan seimbang, karena selama ini beritanya baru sepihak dari korban saja.

Atas tanggapan-tanggapan tersebut Pimpinan Muhammadiyah Kab. Bantul H. Asrori menyampaikan ucapan terima kasih atas atensi dari pihak kepolisian, baik dari Polsek, Polres maupun Polda yang begitu besar memperhatikan permasalahan ini,

Sedangkan Pimpinan Ponpes Asy Syifa Ust. Budi menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polri atas perhatiannya, semoga ini menjadi perbaikan bagi kami kedepan agar lebih baik. Sehubungan pihak pelapor melaporkan perkara tersebut dipolres Bantul maka kami akan melakukan Mediasi di Polres Bantul. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:09

0 komentar:

CB