Gladi Bersih Jathilan Sri mudho Budoyo Di Desa Wisata Krebet

Posted by tribratanewsbantul on 13:38

Bamin Sihumas Polsek Pajangan Bripka Moh. Arin Ashudi hadiri kegiatan gladi bersih pentas Jathilan Sri Mudho Budoyo Krebet bertempat di Yuliant Art Desa Wisata Krebet Sendangsari Pajangan Bantul, Rabu,11 Mei 2016 pukul 20.00 WIB.

Hadir dalam acara ini Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Anggota DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S.Psi, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST, Pendamping Desa Budaya Sendangsari dari Dinas Kebudayaan DIY Bpk. Ari Tri Cahyo dan Sdri. Ika Puspitasari, Kepala Dukuh Krebet Bpk. Kemiskidi, Ketua Desa Budaya dan Ketua Pokdarwis Krebet Bpk. Yulianto dan Ketua Jathilan Sri Mudho Budoyo Bpk. Dalimin.

Dalam sambutannya, Dra. Sri Kayatun menyampaikan kai sangat mendukung pengembangan kesenian dan kebudayaan di wilayah Pajangan salah satunya kesenian Jathilan ini. Menurutnya akan lebih positif bila generasi muda Krebet melestarikan kebudayaan daripada terjerumus Narkoba.

Dra. Sri Kayatun juga menambahkan, kepada anggota Jathilan Sri Mudho Budoyo agar tetap semangat. Pemerintah Kabupaten Bantul, khususnya Bupati sangat konsisten dengan perkembangan kesenian dan kebudayaan.

Jathilan Sri Mudho Budoyo Krebet saat tampil nanti akan mengangkat cerita sejarah perjuangan Pangeran Diponegoro karena di Pajangan memiliki basis perjuangan Pangeran Diponegoro yatiu Goa Selarong Selarong. Hingga selesainya acara gladi bersih ini situasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:38

0 komentar:

CB