Upacara Hardiknas 2016 Di Kecamatan Kretek

Posted by tribratanewsbantul on 14:04

Kapolsek Kretek Kompol Supardi mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional di halaman Kantor Kecamatan Kretek, Senin, 2 Mei 2016 pukul 08.00 WIB.

Upacara diikuti juga oleh Muspika Kretek, anggota TNI/Polri, karyawan/pegawai instansi, para Lurah dan Pamong Desa, para Kepala Sekolah, Mahasiswa serta perwakilan pelajar dari SD hingga SMA.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala UPTPPD Kecamatan Kretek, Medi Siswantara, M.Pd. Dalam amanat Mendikbub yang dibacakannya, tema Hardiknas tahun2016 adalah ”Nyalakan Pelita Terangkan Cita-Cita”, diangkat dari sebuah harapan besar dan mulia, yang selama ini ada di pundak pendidikan bangsa.

Karena kejayaan dan keberlangsungan bangsa ditopang oleh ketersediaan sumber daya manusia yang bermutu tinggi, tanggap, dan handal dalam menjawab berbagai tantangan perubahan zaman. Makna dari tema Hardiknas ini dapat dimaknai juga sebagai bentuk arahan kepada setiap generasi bangsa, agar mau dan mampu menangkap berbagai peluang dalam rangka peningkatan mutu mereka masing – masing sebagai individu yang terdidik dan tercerahkan.

Oleh karena itu, melalui peringatan Hari Pendidikan Nasional, kita diajak untuk lebih menyadari peran kita masing – masing agar mau bergotong royong dalam mempersiapkan jalan menuju masa depan bangsa yang lebih baik. Memberikan bekal keterampilan utuh bagi anak – anak penerus bangsa, dan menjadi bagian dalam masyarakat yang juga terdidik dan tercerahkan. Selamat Hari Pendidikan Nasional.

Selama berlangsungnya upacara personil Polsek Kretek melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:04

0 komentar:

CB