Guru Bak Pelita Penerang Dalam Gulita, Jasamu Tiada Tara

Posted by tribratanewsbantul on 13:44

Kasat Binmas Polres Bantul AKP Handiko Widiyanto, SH, MH bertindak sebagai Irup  upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru ke 67 di SMAN 2 Banguntapan, Jumat, 25 Nopember 2016 pukul 07.00 WIB. Upacara diikuti seluruh siswa SMAN 2 Banguntapan dan guru.

Dalam amanatnya, AKP Handiko mengajak para siswa untuk mengenang jasa-jasa para guru yang telah mendidik kita. Berkat mereka kita dapat membaca, menulis serta mengerti tentang ilmu pengetahuan.

Dia adalah sosok yang patut kita hormati meskipun dia tidak pernah meminta untuk itu. Keikhlasan dan kesabarannya seorang guru dalam mendidik dan mengajarkan kita menjadikan kita manusia yang baik menjadikan tonggak ukur keberhasilan setiap individu dan keberhasilan negara dimana dengan ilmu bisa jadi pemersatu bangsa.

Pahlawan Tanpa Tanda Jasa itulah ia seorang guru terkadang terlupakan bakti dan juangnya,namun sekarang tidak akan lagi semoga kehidupan menjadi seorang guru layak sebagaimana perjuangan dan ketangguhannya dalam mendidik dan mengajarkan kebaikan dan memakmurkan negara. Guru bak pelita penerang dalam gulita, jasamu tiada tara.

AKP Handiko juga menambahkan, para pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang akan memimpin bangsa dan negara dimasa yang akan datang. Maka dari itu pelajar harus mampu mengukir prestasi, memiliki daya cegah dan daya tangkal terhadap berbagai macam pengaruh negatif.

“Jangan mudah terprovokasi , jaga kekompakan dan jaga keutuhan NKRI,” tegasnya.

Diakhir amanatnya, tak lupa AKP Handiko mengucapkan selamat hari guru kepada para guru Guru di SMAN 2 Banguntapan.

Setelah upacara selesai dilakukan Deklarasi Anti Kekerasan, Tawuran Antar Pelajar, Narkoba dan Radikalisme oleh Para Siswa SMAN 2 Banguntapan. (Sat Binmas)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:44

0 komentar:

CB