Siswa SMKN 1 Sewon Tabur Benih Ikan Nila Di Laguna Pengklik

Posted by tribratanewsbantul on 09:02

Puluhan siswa Kelas XII UPW (Usaha Perjalanan Wisata) 2  SMK Negeri 1 Sewon melaksanakan kegiatan Program Pelestarian Lingkungan Wisata dengan tema "Students Love Marine Life To Support Tourism In Yogyakarta", Selasa, 22 Nopember 2016 mulai pukul 10.00 Wib.

Kegiatan yang dilakukan yaitu penaburan benih ikan nila sebanyak 1.200 ekor di Laguna Pengklik, bersih lingkungan tempat pariwisata, serta penanaman pohon pandan buto di kawasan pantai Samas sebanyak 50 batang pohon.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Wali Kelas XII UPW 2 SMK Negeri 1 Sewon Ibu Sutiyati, I Putu Hardani H.D.,S.St, M.MPar, Guru Pembimbing Kopetensi MICE (Meeting Incentive Conference Exhibition), Kasihumas Polsek Sanden Aiptu Mohtar, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Aiptu Taryadi, Ketua Kelompok Konservasi Penyu Bantul Bpk. Rujito.

I Putu Hardani H.D.,S.St, M.MPar kepada Sihumas Polsek Sanden mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melestarikan lingkungan alam dan melestarikan habibat ikan air payau. “Penanaman pohon pandan buto di sepanjang pantai Samas ini berfungsi untuk mengurangi abrasi di sekitar pantai,” ujarnya.

Lebih lanjut I Putu Hardani mengatakan, tujuan kegiatan penebaran benih ikan, bersih lingkungan tempat patiwisata, dan penanaman pohon pandan buto adalah untuk melestarikan lingkungan wisata yang ada di daerah Bantul dan sekitarnya, menambah minat wisatawan untuk berwisata di daerah Bantul, menyelamatkan habitat ikan air payau yang kurang terlestari, serta untuk membuat kesadaran para siswa dalam menjaga lingkungan alam.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Aiptu Taryadi dampingi Kasihumas Aiptu Mohtar memberikan apresiasi dan terimakasih kepada siswa SMK Negeri 1 Sewon yang telah melaksanakan bhakti sosial di wilayah Sanden.

Kegiatan diakhiri dengan doa yang dipimpin Aiptu Taryadi. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:02

0 komentar:

CB