Pentas Kesenian Kethoprak HUT Ke 70 Desa Sendangsari

Posted by tribratanewsbantul on 10:51

Dalam rangka Peringatan HUT ke 70 Desa Sendangsari, para Pamong Desa Sendangsari menggelar pentas Kesenian Kethoprak di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Kamis 24 November 2016 jam 20.00 Wib.

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, dalam pembukaannya mengatakan hari ini kita tampilkan kesenian tari-tarian, Gejok Lesung dan Kethoprak dengan pemainya melibatkan para Pamong dan Dukuh.

Acara diawali dengan pementasan tari-tarian diantaranya Tari Pujiastuti yang dibawakan Ananda Rovita Dewi, Tari Sintren dibawakan adik Siwi anak Bpk Panggih Dusun Manukan, Tari Merak Dusun Jaten ananda Arda dan Tari Mangir kolaborasi Karawitan dan Gejog Lesung pimpinan Bpk. Sarianto.

Pagelaran Kethoprak mengambil lakon "Joko Kendhil". DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi (Ketua Desa Budaya Sendangsari) dan Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST turut serta dalam Kethoprak ini. Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST melakonkan tokoh utama Joko Kendhil sedangkan bintang tamu Mbah Kantong. Pagelaran juga disaksikan Pokdarwis Trangsang Sukoharjo Solo yang menginap di Desa wisata Krebet dalam rangka studi banding.

Hingga selesainya pagelaran Kethoprak Pamong dan tari HUT ke 70 Desa Sendangsari situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif dengan pengamanan dari personil Polsek Pajangan. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:51

0 komentar:

CB