Pagelaran Wayang Kulit Di Dusun Trucuk

Posted by tribratanewsbantul on 11:09

Personil Polsek Pajangan dipimpin oleh Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto dibantu RAPI dan Linmas mengamankan jalannya pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk di rumah Bpk. Ngadino Dusun Trucuk RT 01 Triwidadi Pajangan Bantul, Jumat 18 November 2016 jam 20.00 Wib.

Bertindak sebagai dengan Dalang adalah Ki Cermo Hadi Sutoyo dihadiri oleh Kepala Dukuh Trucuk Bpk. Sajak Sunardi, Mantan Lurah Triwidadi Bpk. Mardiyono, Kasipem Desa Triwidadi Giyanta, S.Pd, tamu undangan, tokoh masyarakat dan warga sekitar, pagelaran disaksikan  ±  300 orang.

Kepala Dukuh Trucuk menyampaikan pagelaran Wayang Kulit ini dalam rangka sukuran pernikahan anak bapak Ngadino Purwono Bekti Prasetyo dengan Septiana Irawati semoga pernikahan ini menjadi keluarga Sakinah, Mawadah dan Warrohmah.

Adapun lakon yang diambil yaitu "Onto Seno Rabi". Sinden dalam pagelaran ini Bu Wakiyem, Bu Ponijah dan Bu Lilik serta diiringi kelompok Karawitan Antrigeni (Anak Triwidadi Gemar Seni) asuhan Bpk. Sukimin Hadi Suwarno dari Triwidadi Pajangan. Bintang tamu dalam pagelaran ini Bpk. Waluyo dan Bu Suhin dari playen Gunung Kidul.

Hingga selesainya pagelaran Wayang Kulit di Trucuk berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:09

0 komentar:

CB