Tujuh Manusia Pilihan

Posted by tribratanewsbantul on 13:36

Kamis, 24 November 2016 pukul 08.00 Wib di Musholla Al-Ittihad Polsek Bantul dilaksanakan pengajian rutin Kamis pagi anggota Polsek Bantul.

Pengajian tersebut dihadiri anggota yang beragama Islam dengan penceramah Ustadz Muchsin pengasuh Pondok Pesantren Putri Hidayatul Mubtadi’at, Jomblang, Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul. Tema yang disampaikan adalah “Manusia yang Pilihan”.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Muchsin menyampaikan tentang manusia pilihan. Menurutnya ada tujuh golongan yang akan memperoleh perlindungan di saat tidak ada perlindungan kecuali perlindungan Allah SWT. 

Golongan yang pertama adalah Pemimpin yang adil, yaitu pemimpin yang jujur, yang tidak fasik, yang tidak suka melanggar larangan Allah SWT  dan yang benar - benar berjuang untuk kemajuan umat lagi bertanggung jawab atas kebaikan umatnya di dunia dan akhirat.

Golongan Kedua adalah pemuda yang giat dalam beribadah kepada Allah SWT, yaitu pemuda yang disamping menuntut ilmu, mencerdaskan otak serta mempersiapkan diri agar menjadi manusia yang baik dan juga tidak melupakan beribadah kepada Allah SWT.

Golongan ketiga adalah laki - laki yang hatinya selalu tergantung di masjid, yaitu hati seseorang yang selalu merindukan masjid sebagai tempat ibadah dan sangat menghormati serta mengagungkan syiar agama Islam.

Golongan keempat yaitu dua orang yang saling mengasihi karena Allah SWT berkumpul dan berpisah karena Allah, yaitu saling membantu dalam melaksanakan perintah agama dan menjauhi laranganNya dengan sebaik-baiknya.

Golongan yang kelima adalah seseorang laki - laki yang diajak dan dirayu oleh seorang perempuan yang cantik dan mempunyai kedudukan, kemudian ia berkata "Saya takut kepada Allah", yaitu bahwa pemuda ini benar-benar tahu diri dan batas pergaulan.

Golongan yang keenam adalah seorang yang bersedekah kemudian sedekahnya itu disembunyikan (diam - diam), sehingga apa yang dikeluarkan oleh tangan kanannya,  tidak diketahui oleh tangan kirinya yaitu ia bersedekah dengan tulus ikhlas hanya karena Allah SWT.

Dan golongan yang terakhir adalah seseorang yang selalu ingat (dzikir) kepada Allah diwaktu sunyi senyap, sampai ia mencucurkan air mata. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:36

0 komentar:

CB