Pengamanan Penyaluran Dana PKH Kecamatan Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 12:10

Senin, 21 Nopember 2016 pukul 07.30 Wib di Ruang Pertemuan Kecamatan Sedayu telah berlangsung kegiatan penyaluran dan pencairan dana bantuan Program Keluarga Harapan ( PKH ) yang ditujukan kepada warga masyarakat miskin di Wilayah Sedayu Program ini dari Kemensos RI yang didistribusikan melalui Bank BNI untuk disalurkan kepada masyarakat miskin.

Adapun warga masyarakat miskin yang mendapat bantuan ( PKH ) berjumlah 1066 keluarga yang dibagi dalam 3 hari mulai hari Senin tanggal 21 s/d hari Rabu 23 Nopember 2016 . Dari hasil keterangan Korcam Sedayu Ibu Sugiarti menyampaikan bahwa, Kriteria yang mendapat bantuan keluarga miskin adalah yang mempunyai tanggungan  Ibu Hamil, Anak TK, SD, SMP dan SMA.

Jadi setiap keluarga yang mendapat bantuan berbeda beda tergantung yang ditanggungnya., Bantuan ini untuk selama 1 tahun dan diberikan setiap 3 bulan sekali. Adapun cara pembayarannya langkah pertama warga diundang sesuai dengan surat pangilan ke Kecamatan Sedayu diberikan secara langsung. Kemudian dibuatkan ATM BNI guna pengambilan uang selanjutnya per 3 bulan.

Anggota atas perintah Kapolsek Sedayu Kompol Moch. Nawawi, S.Pd melaksanakan pengamanan demi kelancaran kegiatan dimaksud. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:10

0 komentar:

CB