Mujahadahan HUT Desa Sendangsari Ke 70

Posted by tribratanewsbantul on 06:30

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana bersama Linmas mengamankan giat Mujahadah HUT Ke 70 Desa Sendangsari, Minggu 20 November 2016 jam 20.00 Wib dengan tema  “Ayo Kerja Giatkan Gotong Royong Demi Terwujudnya Desa Mandiri".

Acara dimeriahkan dengan Hadroh Madukuro yang dimainkan oleh warga Dusun Beji Kulon, Beji Wetan, Gupakwarak, Dadapbong, Kabrokan Wetan, Mangir Lor dan Hadroh anak-anak.

Hadir dalam acara ini H. Sapta Sarosa, S.Psi Mantan Lurah Sendangsari dan anggota DPRD Kab. Bantul, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Ketua BPD Desa Sendangsari Bpk. Miskidjo, S.I.P, Ketua LPMD Desa Sendangsari Bpk. Dalijo, Dukuh, Ketua RT, toga, Thomas, Pemuda Karang Taruna dan warga masyarakat Sendangsari sejumlah ± 500 orang.

Panitia HUT Desa Sendangsari yang juga Ketua LPMD Desa Sendangsari Bpk. Dalijo menyampaikan acara HUT Desa Sendangsari sudah dimulai pada Jumat (18/11) dengan acara ziarah kubur. Panitia mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kedatangan Bapak dan Ibu semuanya. Mohon maaf apabila kami panitia ada hal-hal yang kurang dan tidak berkenan di hati dalam acara ini. Rangakaian HUT Desa Sendangsari apabila ada kekurangan mohon dimaafkan. Mujahadah ini untuk mendoakan para leluhur dan Pamong Desa Sendangsari yang telah mendahului kita dan telah berjasa dalam memajukan pembangunan Desa Sendangsari.

Pagi tadi sudah diadakan acara Jalan sehat  dan pameran produk unggulan dari masing-masing pedukuhan yang akan selesai saat penutupan nanti Jumat malam Sabtu (25/11). Semoga dengan peringatan HUT Desa Sendangsari ini membawa manfaat yang besar untuk kemajuan Desa Sendangsari ke depan. Selanjutnya Ia mengajak yel yel dengan  “Semangat maju untuk Desa Sendangsari, hidup Sendangsari, Desa Sendangsari ayo kerja, Desa Sendangsari damai dan sejahtera”.

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST dalam sambutannya membenarkan kegiatan HUT ini dimulai dengan ziarah kubur, Jumat (18/11). Terima kasih kepada Karang Taruna Jolo Nidhi Timur (Sejati) yang membantu kegiatan tadi Pagi jalan sehat. Banyak yang akan kita lakukan dalam HUT Desa Sendangsari kali ini, Karang Taruna besok Senin (21/11) mengadakan kegiatan penyuluhan reproduksi, malamnya pentas seni. Hari Rabu (23/11) tepat HUT Desa, kita mengadakan kirab budaya yang akan diikuti seluruh pedukuhan. Kamis (24/11) ada lomba mewarnai. Jumat malam Sabtu (25/11) Wayang Kulit dengan Dalang Ki Seno Nugroho.

Pada akhir tahun ini sudah dilaksanakan tahapan pengisian Pamong Desa, pendaftaran hingga tanggal 28 November, mohon doa dan dukungan untuk menyukseskan kegiatan dari seluruh warga Sendangsari. Mari kita kuatkan pembangunan di pedukuhan dengan gotongroyong untuk menuju Desa Sendangsari menjadi Desa mandiri.

Dalam pengajian oleh KH. Ahmad Mutangin dari Sindet Trimulyo Jetis yang menyampaikan cara untuk mencapai ketentraman dunia akherat untuk Desa Sendangsari, keluarga kita maupun diri sendiri adalah dengan mendirikan Sholat dan membaca Al Qur'an. Di dalam Al Qur'an banyak aturan kehidupan yang harus dilaksanakan dan dipatuhi oleh umat Islam. Isi dan makna kandungan Al Qur'an harus dibaca, dipahami, dimasukkan dalam hati dan dilaksanakan dalam kehidupan manusia. Barang siapa yang bekerja dan berusaha dengan sungguh-sungguh Insyaalloh akan diijabahi oleh Alloh SWT. Siapa yang sungguh Insyaalloh akan diberikan oleh Alloh SWT.

Sinarilah dunia dengan mendirikan Sholat dan membaca Al Qur'an. Jangan jadikan rumahmu seperti kuburan. Manusia diberi nikmat bermacam-macam dan diberi tugas hanya menymbah Alloh SWT dengan bertaqwa, melaksanakan perintahNya dan menjauhi larangannya. Hati adalah segumpal daging yang dapat mempengaruhi tingkah laku manusia. Kita mohon kepada Alloh SWT semoga Desa sendangsangsari dengan peringatan HUT ke 70 ini bisa bertambah makmur, dijauhkan dari balak, masyarakat tambah rukun, tambah maju dan sejahtera.

Hingga selesainya kegiatan Mujahadah dan Pengajian HUT Desa Sendangsari pada jam 23.00 Wib berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:30

0 komentar:

CB