Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso Imbauan Cegah Virus Corona

Posted by tribratanewsbantul on 07:22

Pendataan dan pemeriksaan sekaligus memberikan edukasi bagi warga yang datang (pemudik) dari luar kota dilakukan oleh petugas Puskesmas Pleret di wilayah Desa Segoroyoso, Pleret, Bantul pada Sabtu (28/3/2020).

Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan anjuran pemerintah sebagai langkah penanggulangan dan antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso Aipda Nur Hadiyanto yang turut mendampingi kegiatan tersebut mengatakan, ada lima orang warga yang mudik. Selanjutnya kelima warga tersebut oleh petugas Puskesmas Pleret diminta untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

Sperti yang telah ditetapkan Gubernur DIY, Hamengku Buwono X, bahwa bagi warga yang datang atau mudik ke wilayah DIY dikategorikan ODP (Orang Dalam Pemantauan) Covid-19.

Lebih lanjut, Bhabinkamtibmas Aipda Nur Hadiyanto juga menyampaikan Maklumat Kapolri terkait pencegahan virus Corona (Covid-19). Salah satunya menghimbau warga agar tidak mengadakan segala bentuk kegiatan masyarakat yang menyebabkan berkumpulnya massa. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:22

0 komentar:

CB