Polsek Sewon Bersama Puskesmas Sewon 2, Bersinergi dalam Pencegahan Virus Corona

Posted by tribratanewsbantul on 14:05

Berbekal pengeras suara yang terpasang dimobil ambulan Puskesmas Sewon 2, unit Patroli Sabhara Polsek Sewon turut berpartisipasi mengawal kegiatan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Sewon, Sewon, (28/03/2020) siang.

Pengawalan Kegiatan Sosialisasi keliling bersama Puskesmas Sewon 2 dalam rangka memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat guna untuk antisipasi penyebaran virus corona di wilayah Desa masing masing.

Adapun sasaran sosialisasi kali ini di laksanakan di desa Bangunharjo dan Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Disela persiapan sosialisasi tersebut Iptu Sulis Sukliyanto menyampaikan teknis pelaksanaan dengan cara berkeliling menggunakan mobil ambulan dari puskesmas Sewon 2 yang terpasang alat pengeras suara dengan sasaran Desa Panggungharjo dan Desa Bangunharjo, dengan pengawalan Patroli Sabhara Polsek Sewon.

Iptu Sulis menambahkan untuk petugas yang turut dalam sosialisasi meliputi personil Polsek Sewon dan Petugas Puskesmas Sewon 2 dan himbauan himbauan yang di sampaikan antara lain Warga masyarakat dihimbau untuk tidak berpergian, terkecuali bila ada keperluan yang sangat penting, Agar warga selalu menjaga kebersihan dan apabila pulang bepergian jauh hendaklah mandi, dan melepas pakaian dan segera di cuci, dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, Apabila merasa sakit pilek, batuk, sakit tenggoroka dan panas tinggi segera berobat serta pengecekan kesehatan di rumah sakit, Bila ada sanak saudara berkunjung menginap baik dari luar negeri maupun luar daerah terutama daerah endemi virus covid 19 agar dilaksanakan pengecekan kesehatannya. Kemudian setelah dilaksanakan sosialisasi mandiri selama 14 hari, imbuhnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:05

0 komentar:

CB