Kapolsek Sanden Hadiri Rakor Bersama Forkompimcam Bahas Antisipasi Corona

Posted by tribratanewsbantul on 08:22

Menyikapi, mengantisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona, Camat Sanden Drs Bangun Rahina bersama Forkompimcam langsung bertindak cepat dengan memimpin rapat koordinasi pencegahan penularan Corona Virus (Covid-19) tingkat Kecamatan Sanden di Ruang Rapat BKAD Kecamatan Sanden, Selasa (24/3/2020) pukul 09.00 Wib.
   
Hadir dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut  Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM, Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Danramil Sanden, Plh Kepala Puskesmas Sanden dr Jaka Hardalaksana, Kepala KUA Sanden, Posal Samas, Satpolair, Lurah Desa se-Kecamatan Sanden serta Kasi Kecamatan Sanden.

Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM dalam sambutannya mengatakan, menyikapi virus Covid 19 ini agar tidak panik, dengan tetap hindari kerumunan massa, hindari jabat tangan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat seperti selalu cuci tangan pakai air mengalir dan pakai sabun. Para Lurah agar menyampaikan kepada warganya lewat dukuh maupun RT agar bisa mensiasati apabila ada potensi kegiatan pengumpulan masa seperti takziah maupun pesta pernikahan dengan menyediakan hand sanitizer atau mengatur jarak antar warga. Warga yang baru tidak enak badan agar mengisolasi diri. Selain usaha lahiriyah juga usaha batiniyah melalui doa agar kita terhidar dari virus covid-19 ini, tandas Camat Sanden.
  
"Sosialisasikan kepada masyakat lewat masjid maupun mobil keliling terkait virus corona. Tetap jaga badan, pola makan yang baik, olah raga teratur untuk menjaga kondisi kesehatan," imbihnya.
     
Sementara itu Plh Kepala Puskesmas Sanden dr Jaka Hardalaksana berharap warga meminimalkan pertemuan pertemuan untuk menghindari penyebaran virus covid-19. Penanggulan covid-19 perlu dilaksanakan bersama, seperti kegiatan penyemprotan disinfektan oleh Pemdes yang diharapkan terus berlanjut. Virus Corona menular lewat kontak langsung maupun percikan dahak. Maka perlunya selalu cuci tangan, minimalkan kontak langsung dan pakai masker bagi yang lagi batuk. Di samping itu, Virus ini akan mati apabila terkena  sinar ultraviolet maupun di semprot disinfektan, jelasnya.
 
"Jika ada warga yang punya riwayat batuk pilek dan dari perjalanan jauh agar mengisolasi diri di rumah untuk istirahat. Sebagai antisipasi Covid-19, Puskesmas Sanden akan memisahkan pasien dengan keluhan batuk pileg dan penyemprotan disinfekan di lingkungan puskesmas setelah selesai pelayanan," tandasnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:22

0 komentar:

CB