Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Bantul Semprot Jalanan dengan Disinfektan

Posted by tribratanewsbantul on 13:52

Kepolisian Resort (Polres) Bantul melaksanakan kegiatan penyemmprotan cairan disinfektan dengan menggunakan kendaraan AWC di beberapa ruas jalan, Kamis (26/3/2020).

Dimana rute penyemprotan dimulai dari Jl. Jenderal Sudirman ke utara - sampai S4 Klodran kembali keselatan - S4 Gose - S5 Bejen ke selatan - Rumah Dinas Bupati ke selatan - S4 Kweden ke barat - S4 Tajeman - S4 Palbapang ke utara - S4 Gose ke utara - Kantor Bupati - kembali ke Mako Polres Bantul.

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SH MH, melalui Kabag Ops Kompol Bambang Suharyanto SH mengatakan, penyemprotan disinfektan itu untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Bantul.

"Disinfektan ini untuk mensterilkan kawasan-kawasan itu dari virus corona atau covid-19 sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan tenang," sebutnya.

Selain melakukan penyemprotan, petugas kepolisian juga melakukan imbauan dan sosialisasi dalam bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kita dari pihak kepolisian melalui jajaran Kapolsek-kapolsek sudah melakukan sosialisasi upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19, seperti menyerukan hidup sehat dengan melakukan cuci tangan sesudah beraktivitas," katanya.

Lebih lanjut, masyarakat diimbau untuk mengurangi kegiatan diluar jika kegiatan tersebut tidak mendesak.

"Kita mengimbau masyarakat, untuk sementara waktu meniadakan kegiatan diluar rumah, termasuk kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, demi keamanan kita dari ancaman bahaya Covid-19," pungkasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:52

0 komentar:

CB