Cegah Penyebaran Virus Corona, Bhabinkamtibmas Desa Pendowoharjo Datangi Warga Yang Baru Mudik

Posted by tribratanewsbantul on 10:56

Sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Virus Corona, Bhabinkamtibmas desa Pendowoharjo Aiptu Heru Mulyana dan Babinsa Sertu Solekhan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang kedapatan kedatangan keluarga dari luar daerah terutama datang dari daerah endemi wabah Corona.

Adapun himbauan diberikan kepada salah satu warga yang baru datang / mudik dari Pandeglang , Jawa Barat, yang tinggal di Kampung Ngentak, Dusun Dagan, Pendowoharjo, Sewon Bantul, Senin ( 30/03/2020 ) siang. Adapun isi himbauan tersebut adalah agar warga yang baru datang dari daerah wabah agar memeriksakan diri di RS dan berdiam diri dirumah selama dua minggu untuk mengantispasi pemyebaran virus corona.

Selain itu, Aiptu Heru Mulyana juga memberi edukasi tentang corona ke warga dari Door To Door terkait dengan tindakan pencegahan wabah Virus Corona, dengan harapan masyarakat Desa Pendowoharjo untuk tidak resah, tidak panik ataupun takut, dalam menghadapi situasi saat ini.

Secara terpisah Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH menyampaikan Agar  personil Bhabinkamtibmas dapat berperan serta dalam mensosialisasikan terkait Isu/wabah Virus Corona, agar masyarakat tidak mudah mempercayai beri berita bohong (HOAX) terkait virus Corona.

Untuk Antisipasi atau pencegahan virus tersebut diharapkan masyarakat bisa menjaga diri dengan cara selalu menjaga kebersihan Diri (Cuci tangan sebelum makan), ungkap Kapolsek. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:56

0 komentar:

CB