Pengajian Rutin Rabu Pagi Di Mapolsek Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 07:12

Anggota Polsek Pleret dan Bhayangkari Ranting Pleret melaksanakan kegiatan pengajian rutin yang digelar di Mapolsek Pleret, Rabu (11/3/2020) pagi.

Pengajian tersebut juga diikuti oleh anggota Koramil Pleret dan pegawai KUA Pleret. Acara pengajian diawali dengan membaca Surat Yasin dan doa bersama, dilanjutkan tausiyah yang disampaikan oleh Drs. H. Syaifudin Jufri M.Ag dari KUA Pleret.

Dalam tausiyahnya kali ini menyampaikan tentang penyebab dosa kecil menjadi dosa besar. Seperti kita ketahui bersama bahwa dosa itu terbagi menjadi dua, yaitu dosa besar dan dosa kecil.

Namun perlu diketahui bahwa dosa kecil sebenarnya bisa menjadi besar. Di antaranya jika dilakukan terus menerus dan menganggap remeh dosa tersebut. Selain itu, merasa senang menceritakan dan membanggakan dosa, mengajak orang lain melakukan dosa serupa, serta jika yang melakukannya adalah ulama.

Dari kelima perkara itu, maka langkah untuk mencegahnya adalah senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, serta tidak menyepelekan dosa kecil. Semoga Allah SWT selalu memudahkan kita untuk melaksanakan kebaikan dan menghindarkan kita dari setiap dosa. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:12

0 komentar:

CB