Personel Polsek Sewon Bantu Warga Pasang Bagor Pasir di Bantaran Sungai

Posted by tribratanewsbantul on 09:03

Hujan yang mengguyur Yogyakarta berakibat meluapnya beberapa Sungai yang melawati wilayah Kecamatan Sewon, akibat dari derasnya aliran sungai dan bahkan sampai meluap mengakibatkan rumpun bambu yang berada di bantaran sungai tergerus air yang cukup deras dan mengakibatkan rumpun bambu roboh dan menggerus tanah di sekitarnya.

Salah satunya yang terjadi di Dusun Ngaglik Desa Pendowoharjo, Sewon, Bantul, yang merupakan desa binaan dari Babinkamtibmas Polsek Sewon Aiptu Heru Mulyana, dimana akibat derasnya aliran sungai winongo mengakibatkan tergerusnya bantaran sungai, hingga hampir merusak cor blok jalan utama dusun.

Bersama dengan warga Bhabinkamtibmas Desa Pendowoharjo bersama unit patroli Sabhara Polsek Sewon yang di pimpin AKP Sarjiman membatu warga bergotong royong, Kamis ( 05/03/2020 ), pagi.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Heru Mulyana menyampaikan warga bergotong royong menyusun karung pasir untuk memberi batas atara bantaran sungai yang sudah tergerus dan jalan , dengan  harapan warga masyarakat yang lewat tidak terlalu menepi, selian itu untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di harapkan jelasnya.

Sementara itu AKP Sarjiman juga menyampaikan kita membatu warga yang sedang bergotong royong untuk sedikit meringankan beban pekerjaan meskipun tidak seberapa.

"Tadi hanya sepontan saja, kita membatu warga saat patroli rutin sambil melaksanakan penegecekan situasi wilayah terutama di jembatan maupun bantaran sungai, mengingat sewon di lewati beberapa sungai besar yang debit airnya cukup besar dan bahkan di beberapa tempat sempat menggerus bantaran sungai dan merobohkan rumpun bambu yang sebelumnya sebagai penahan erosi, namun karena begitu derasnya air akhirnya jebol juga " tuturnya

"Namun situasi umum wilayah hukum Polsek Sewon dalam keadaan aman dan terkendali, dan hanya berpesan agar warga masyarakat berhati hatibdan waspada mengingat cuaca yang kurang bersahabat pada akhir alhir ini," imbuh AKP Sarjiman. (Humas Poksek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:03

0 komentar:

CB