PSN Di Dusun Karanganyar Gadingharjo Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 01:00

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Ungkapan tersebut bukan tanpa alasan, begitu juga dengan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang banyak terjadi di musim penghujan. Tindakan fogging (pengasapan) pada nyamuk pembawa virus DBD adalah salah bentuk pencegahan penularan dan penyebaran DBD.
    
Tetapi melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3M Plus secara rutin lebih efektif daripada fogging. Hal ini yang di lakukan oleh Pemerintah Kecamatan Sanden bersama jajaran instansi terkait lainya melakukan giat rutin PSN setiap hari Jumat 2 minggu sekali yang di ikuti oleh anggota Polsek Sanden melalui Bhabinkamtibmasnya.
   
Seperti yang dilakukan hari ini, Bhabinkamtibmas Polsek Sanden melaksanakan PSN di wilayah Desa binaannya masing-masing bergabung dengan tim PSN Kecamatan Sanden. Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Bripka Tohari mengikuti PSN di Dusun Karanganyar Desa Gadingharjo Kecamatan Sanden, Bantul, Jumat (20/3/2020) pukul 08.00 Wib. Kegiatan diikuti oleh Tim PSN Kecamatan Sanden, staf Kasi Pelayanan Desa Gadingharjo, Kadus dan ibu kader PKK Dusun Karanganyar serta Bhabinkamtibmas Gadingharjo Bripka Tohari.
 
Tim PSN dengan door to door mengecek setiap rumah warga untuk diperiksa keadaan tampungan airnya, apakah terdapat jentik jentik nyamuk. Selain mengecek tampungan air, tim PSN memberikan himbauan kepada warga untuk melakukan gerakan 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur barang yang berpotensi tempat berkembangnya nyamuk.
   
Bripka Tohari berharap, dengan kesadaran bersama dalam menjaga kebersihan rumah dan lingkungan menjadikan wilayah kita terbebas dari wabah pemyakit terutama DBD. Adapun hasil giat PSN dari 50 sampel rumah yang diperiksa tidak ditemukan adanya jentik nyamuk dengan AJB 100%. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB