Bhabinkamtibmas Bangunjiwo Beri Sosialisasi dan Edukasi Covid 19 di Desa Binaanya

Posted by tribratanewsbantul on 10:14

Guna mencegah penyebaran virus corona atau covid 19, jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Kasihan melaksanakan Sosialisasi dan Edukasi di berbagai kalangan masyarakat di wilayah Kecamatan Kasihan Bantul, Sabtu (25/4/2020) pukul 20.00 WIB.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Bangunjiwo Aipda Rista Faruliyantaka melaksanakan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19 dan bagi-bagi Masker kepada warga didesa binaannya di Masjid Perum Tirta Banguniiwo Sejahtera, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.

Akhir-akhir ini semakin banyak korban dari virus Covid-19 atau lebih dikenal dengan virus Corona. Virus ini merupakan kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan ringan, infeksi pernapasan berat, hingga kematian.

Kapolsek Kasihan Kompol Y.Tarwoco Nugroho, SH menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas Desa Bangunjiwo memberikan pengertian tentang antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) kepada warga, dan memberikan edukasi tentang tata cara menghindari penularan virus corona, serta memberikan himbauan kepada warga untuk tidak perlu panik dengan adanya virus corona tetapi harus meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan pola hidup sehat dengan  rajin cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir atau antiseptic dan jangan lupa berdoa minta kepada Allah SWT dijauhkan dari virus corona.

“Sosialisasi dan edukasi yang diberikan kepada masyarakat diharapkan bisa mencegah kepanikan yang berlebihan serta mampu mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 khususnya di wilayah Hukum Polsek Kasihan.” ungkap Kapolsek. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:14

0 komentar:

CB