Personil Polsek Sanden Amankan Penyaluran KKS Di Balaidesa Gadingsari

Posted by tribratanewsbantul on 08:31

Guna menjaga keamanan dan kelancaran dalam penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di wilayah Kecamatan Sanden, Personil Polsek Sanden selalu melakukan pengamanan dengan menempatkan Bhaninkamtibmas wilayah masing-masing.

Seperti tampak yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari, Sanden Aipda Mochlis Humavianto, S.Pd melaksanakan pengamanan dan pemantauan penyaluran Kartu Kleuarga Sejahtera di Balaidesa Gadingsari, Rabu, (29/4/2020) jam 10.00 Wib.

KKS diberikan oleh Dinas Sosial kepada warga kurang mampu yang terdampak covid-19 dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang belum mendapatkan Bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

Penyaluran KKS tersebut dihadiri Harjiman petugas TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), TKPK (Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan) Sat Pol PP Bantul, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto, Babinsa, petugas Bank BNI dan warga masyarakat lenerima KKS.

Kehadiran personil Polsek Sanden tersebut untuk melaksanakan pengamanan mengingat banyaknya warga yang datang. Dalam kesempatan tersebut, Aipda Mochlis menghimbau kepada masyarakat untuk antri dan mengikuti protokol pencegahan covid-19 dengan mencuci tangan dengan handsanitizer, melakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas, jaga jarak dan pakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut petugas TKSK Dinas Sosial Kabupaten Bantul, KKS yang diberikan semacam kartu ATM yang diserahkan kepada masyarakat kurang mampu terdampak covid-19. Kartu ini bisa dicairkan di agen bank yang telah ditunjuk, dan penukaran bukan berupa uang tunai namun bahan pangan (beras, minyak, sumber protein, dll) senilai Rp 200.000,-. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:31

0 komentar:

CB