Bhabinkamtibmas Tamantirto Cek Kesehatan 11 Warga India Yang Dikarantina Di Gunung Sempu

Posted by tribratanewsbantul on 10:26

Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH sambang kantor Badan Latihan dan Pendidikan Daerah Istimewa Yogyakarta (BanDiklat DIY/Diklat DIY) Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Rabu (29/04/2020) pukul 20.30 wib.

Saat ini kantor tersebut digunakan untuk mengkarantina sebayak 11 warga India (ODP) selama 14 hari dalam rangka menjalankan prosedur pencegahan penularan Covid 19.

Sambang ini dalam rangka mengecek perkembangan kesehatan WNA yang menjalakan karantina tersebut. Hadir dalam pengecekan ini antara lain Lurah Desa Tamantirto bapak Wisnu Ardi didampingi Satpam dan petugas jaga Diklat DIY.

Selesai pengecekanselanjutnya Bhabinkamtibmas Tamantirto beserta Lurah menyambangi warga Gunung Sempu yang berada disekitar kantor Diklat untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak warga bersama memerangi Covid 19.

Bagi warga yang baru datang dari luar daerah / Kota lain agar lapor diri untuk di data dikelurahan.  Jika sehat : tidak perlu ke Puskesmas, melakukan karantina di rumah minimal 14 hari (jaga jarak, Pola hidup sehat dan Selalu Cuci tangan dengan sabun), dan memberikan no wa kepada puskesmas untuk kepentingan pemantauan.

Jika sakit : periksa di poli batuk setiap hari Senin-Sabtu pada Jam kerja, karantina di rumah selama 14 hari & memakai masker selama  sakit.

Pelayanan Poli Batuk Puskesmas Kasihan I memisahkan semua pasien dengan keluhan batuk, untuk mencegah penularan. Pelayanan terpadu mulai dari pendaftaran, pemeriksaan & penyerahan obat. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:26

0 komentar:

CB