Kapolres Bantul Bagikan Takjil Gratis Serta Sosialisasikan Operasi Ketupat Progo 2020

Posted by tribratanewsbantul on 11:41

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi S. SIK., MH didampigi Kasat Lantas AKP Cerryn Nova MP, SH, MM membagikan takjil gratis kepada warga, penguna jalan raya, tukang becak dan ojol di simpang empat Klodran Bantul, Rabu, 29 April 2020 sore.

Selain membagikan takjil gratis, Kapolres beserta anggotanya juga mensosialisasikan Giat Operasi Ketupat Progo 2020 sekaligus menyampaikan Maklumat Kapolri tentang pencegahan penularan Covid 2020 kepada warga masyarakat Bantul.

Kapolres Bantul mengatakan, Polres Bantul biasanya menggelar Operasi Ketupat jelang lebaran hingga seminggu setelah lebaran. Hal ini dilakukan untuk mengatur lalu lintas dan menjamin kelancaran mudik lebaran. Namun kali ini berbeda. Polres Bantul menggelar Operasi Ketupat ini sudah dimulai sejak hari pertama Ramadhan 1441 H atau 24 April 2020 dan berakhir pada tanggal 30 Mei. Penyebabnya tak lain karena Indonesia saat ini tengah menghadapi wabah virus corona, katanya.

Operasi ini merupakan giat Pemeliharaan Keamanan yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif yang didukung kegiatan penegakan hukum dan bantuan operasi dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah dalam kaitannya dengan pelarangan mudik guna mencegah penyebaran Wabah COVID-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri 1441 H dengan rasa aman dan nyaman. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:41

0 komentar:

CB