Cegah Kerumunan Massa, Polsek Sanden Jalan Menuju JJLS

Posted by tribratanewsbantul on 08:55

Personil gabungan anggota Sat Sabhara Polres Bantul bersama dengan Polsek Sanden, Koramil Sanden dan jajaran instansi terkait lainya di wilayah Sanden beserta warga masyarakat dan muda mudi semua pedusunan sepanjang pantai wilayah Sanden, bersama sama melaksanakan pengamanan terhadap jalur masuk JJLS di wilayah Sanden antisipasi  anak muda nongkrong dan menyalakan petasan, Minggu (26/4/2020) pukul 05.00 Wib.
     
Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sanden AKP Tukirin dan diikuti oleh jajaran anggota Polsek Sanden, Sat Sabhara Polres Bantul, Koramil Sanden, Anggota Pos AL Samas, Kasi Trantib Kecamatan Sanden, Relawan Rapi, Tim Covid-19 Gadingsari serta warga masyarakat dan muda mudi semua pedusunan sekitar JJLS wilayah Sanden. Tujuan pengamanan jalur masuk tersebut untuk mengantisipasi anak anak nongkrong dan menyalakan petasan di JJLS setiap sehabis Sholat Subuh yang mana hal tersebut sangat mengganggu ketertiban dan meresahkan warga masyarakat sekitar. Selain itu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan tidak bergerombol sesuai himbaun pemerintah.
   
Dalam kesempatan tersebut, anggota gabungan baik Polri TNI dan warga masyarakat terbagi dalam beberapa titik pengamanan jalur jalur menuju arah JJLS. Diantaranya TPR Samas, TPR Pandansari, JJLS soge Sanden, JJLS Patihan, jalan masuk Karanganyar, Wonorejo serta jalan lain menuju JJLS. "Alhamdulillah berkat sinergitas antara anggota TNI Polri dan intansi terkait lainya serta warga masyarakat sekitar JJLS, kegiatan pengamanan penutupan jalan menuju JJLS berjalan aman dan lancar. Tidak ada satupun kerumunan massa maupun bunyi petasan," ucap Kapolsek Sanden. 
    
Kapolsek Sanden AKP Tukirin menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini agar warga muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa pada bulan ramadhan 1441 H bisa khusuk dan tidak terganggu oleh suara petasan, apalagi saat ini lagi pandemi Virus Covid 19 di seluruh dunia, tentunya bergerombol dan membunyikan petasan sangat bertentangan dengan himbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah dan mengurangi nilai nilai dalam ibadah puasa.
   
"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada semua anggota baik TNI Polri, Trantib, relawan dan warga masyarakat yang ikut bersama sama bergotong rotong menjaga keamanan dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Covid 19," pungkas Kapolsek Sanden. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:55

0 komentar:

CB