Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Sanden Dampingi Penyaluran KKS

Posted by tribratanewsbantul on 09:03

Pandemi Covid-19 berdampak pada perekonomian warga masyarakat. Sejumlah kebijakan pemerintah dikeluarkan untuk membantu perekonomian warga masyarakat di tengah Pandemi virus Covid-19, di antaranya kebijakan Penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Program Sembako Tahun 2020 dampak Covid 19.
  
Untuk memperlancar dan menjaga keamanan selama pembagian KKS, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Sanden Polres Bantul, Bripka Tohari melaksanakan Pendampingan Penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Program Sembako Tahun 2020 dampak Covid 19 di Balaidesa Gadingharjo, Senin pagi (27/4/2020) jam 08.00 Wib.

Penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera dilaksanakan di Aula Balai Desa Gadingharjo. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, 6 Petugas Bank BNI 46 Cabang Bantul, Pendamping TKSK, TKPK PKH Bidang Banjamsos Dinas Sosial P3A Kabupaten Bantul, Kasi Kesejahteraan Desa Gadingharjo, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Bripka
Tohari, Babinsa Sertu Yulianto Sat Pol PP Kabupaten Bantul serta warga penerima BPNT Dampak Covid 19 sebanyak 236 orang.
  
Program bantuan sembako ini berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Bantul yang diberikan kepada warga kurang mampu terdampak covid-19. Puluhan warga mengantre di pendapa hingga halaman parkir kantor. Dalam proses pembagian KKS tersebut para warga sudah mengenakan masker sesuai himbauan pemerintah. Sebelum masuk aula balai desa warga di cek suhu badan terlebih dahulu oleh petugas. Di samping itu dalam penyerahan formulir dan aktivas juga sudah diterapkan aturan physical distancing kepada warga yang menerima KKS yang di layani oleh 4 petugas dari Bank BNI Cabang Bantul.
   
Penyaluran KKS Program Sembako Tahun 2020 dampak Covid-19 tersebut diberikan  kepada keluarga yang terdampak Covid-19 tetapi warga non penerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang selama ini rutin mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Di harapkan dengan di salurkanya bantuan ini dapat meringankan perekonomian warga masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid 19 di seluruh dunia. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:03

0 komentar:

CB