Bhabinkamtibmas Hadiri Sosialisasi Rencana Tempat Pemakaman Jenazah Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 12:17

Bhabinkamtibmas Desa wukirsari Bripka Wahyu Apri Winarto mewakili Kapolsek  Imogiri hadiri sosialisasi terkait rencana pengunaan lokasi Pemakaman Makam Suci Dusun Tilaman terkait Jenazah korban Covid –19 diaula Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul. Kamis, (16/04/2020).

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan oleh pemerintah Desa Wukirsari untuk mengantisipasi Gejolak warga yang menolak apabila jenazah korban Covid-19 yang akan dimakamkan dimakam tersebut.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Perwakilan Dinas kesehatan kabupaten Bantul, lurah Desa Wukirsari Susilo Hapsoro, SE, ketua BPD desa wukirsari, Kepala Dusun Tilaman R. Hendri Haruno, Kepala Dusun Pundung H. Waljoyono, perwakilan tokoh agama, perwakilan tokoh masyarakat Bhabinkamtibmas dan babinsa Desa Wukirsari.

Dalam kesempatan ini lurah desa selaku pemangku wilayah meghimbau kepada masyarakat Desa Wukirsari khususnya masyarakat Dusun Tilaman dan Dusun Pundung agar tidak panik dengan rencana pemerintah kabupaten bantul yang merekomendasikan lokasi makam suci tilaman menjadi pemakaman Jenazah Korban covid-19.

Masyarakat tidak usah was-was, Pemakaman ditilaman adalah alternatif ke-2 setelah pemakaman Tegal Dowo Bantul.

Dan yakinlah bahwa jenazah korban Covid-19 tidak akan menularkan Virus kepada masyarakat setempat. Karena jenazah covid-19 sebelum dikuburkan akan diperlakukan penanganan khusus sesuai dengan prosedural Penguburan jenazah Covid-19 yang telah diatur oleh pemerintah, tutur Susilo Hapsoro. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:17

0 komentar:

CB