Kecelakaan Kerja, Kepala Asnawi Terlindas Bus

Posted by tribratanewsbantul on 20:41

Jumat, 25 Desember 2015, Asnawi (36 tahun) Kernet Bus, warga Kendal Jateng meninggal dunia setelah kepalanya terlindas roda bus PO Nusantara No Pol K 1629 BB di bengkel truk Dusun Jadag Tamantirto Kasihan Bantul.

Menurut saksi Slamet (35 tahun) warga Semudaran Kasihan, kecelakaan tersebut terjadi ketika korban sedang memperbaiki rem bus yang dikernetinya.

Dijelaskanya, pada hari Kamis Bus yang disopiri oleh Nur Ismail (51 tahun) tersebut masuk bengkel untuk istirahat sekaligus memperbaiki rem belakang.  Kemudian pada hari Jumat pagi saksi bersama korban mulai mendongkrak ban belakang sebelah kanan bus untuk memperbaiki rem dan selesai pukul 08.00 Wib.

Karena sudah selesai, korban lantas menyalakan mesin bus untuk mencoba hasil perbaikan. Namun korban lupa, ketika mesin menyala perseneleng masuk di posisi ‘R’ atau mundur.

Setelah itu, korban lantas turun dan masuk ke kolong bus untuk mengambil dongkrak pengganjal ban. Korban tidak menyadari saat itu posisi perseneleng sudah masuk, sehingga saat ganjal diambil bus langsung berjalan mundur melindas kepala korban hingga meninggal di tempat," jelas saksi.

Mengetahui bus berjalan sendiri, sang sopir yang tidak jauh dari TKP lantas berusaha masuk ke mobil dan berusaha menghentikan bus dan baru berhenti setelah bagian belakang sebelah kiri menabrak bangunan di bengkel.

Beberapa saat kemudian Tim identifikasi Polres Bantul datang langsung melakukan olah TKP dan dinyatakan peyebab meninggalnya korban karena murni kecelakaan kerja yaitu terlindas bus di bagaian kepala saat memperbaiki rem bus. (Bag Humas Res Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:41

0 komentar:

CB