Penyuluhan Kenakalan Remaja Dan Tertib Lantas Di SD 3 Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 13:33

Rabu pagi, 16 Desember 2015 telah di laksanakan penyuluhan kenakalan remaja dan kedisplinan tatatertib Lalulintas kepada 350 siswa SD 3 Sedayu di aula SD 3 Sedayu oleh Kasihumas Polsek Sedayu Aiptu Soraya dan anggota lalulintas Bripka Agus Muslim.

Kasihumas Polsek Sedayu menerangkan pada peserta didik tentang bahaya berkendara dijalan raya pada anak dibawah umur, kedisiplinan Lalulintas, fungsi helm, SIM, dan STNK serta pelarangan mengendarai motor bagi anak di bawah umur.

Dan selanjutnya untuk mengatasi masalah kenakalan remaja Kasihumas telah melarang siswa berada di luar sekolah saat  jam belajar. Siswa juga tidak diperkenankan untuk membawa berbagai jenis senjata tajam. Selain itu dilarang memprovokasi sesama pelajar dan melakukan sweping pada murid sekolah lain. Siswa juga dilarang menggunakan dan mengedarkan narkoba, berjudi, meminum minuman keras dan merokok. Rajinlah Sholat, hormat dan taati perintah guru serta rajinlah belajar untuk meraih cita cita masa depan.

Himbauan ini dimaksudkan sebagai peran aktif pelajar membantu Polri dan pemerintah dalam  menjaga Kamtibmas, persaudaraan, dan keharmonisan dalam upaya mencegah terjadinya kelalaian dan pelanggaran hukum," jelas Kasihumas.

Dalam keempatan tersebut para siswa juga diberikan materi gerakan gerakan lalulintas, dikenalkan rambu-rambu yang ada di jalan raya, fungsi Trafig light dan semua itu harus ditaati agar selamat di jalan raya. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:33

0 komentar:

CB