Pembinaan Pos Kamling Di Dusun Nogosari Jetis

Posted by tribratanewsbantul on 11:59

Kamis, 17 Desember 2015 jam 20.00 Wib, Babinkamtibmas Desa Sumberagung Bripka Suwardi dan Kasi Keuangan Desa Sumberagung bapak Martoyo mengadakan pembinaan Pos Kamling di dusun Nogosari Sumberagung Jetis Bantul.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Martoyo mewakili Lurah menyampaikan terimakasih kepada warga dusun Nogosari yang selama ini telah aktif melakukan ronda malam menjaga Kamtibmas di dusun Nogosari secara bergiliran.

Bapak Martoyo mengapreasi kepada warga karena selama ini telah aktif dan membuat jadwal ronda malam di pos Kamling secara bergiliran. Serta melakukan patroli mengelilingi kampung sambil mengambil jimpitan. Diharapkan kegiatan semacam ini dipertahankan agar tercipta keamanan dan kenyamanan di dusun Nogosari.

Sedangkan Bripka Suwardi juga menyampaikan bahwa kamtibmas bukan hanya menjadi tanggung jawab Polri saja. Akan tetapi, masyarakat pun harus mempunyai andil dalam menjaga situasi kamtibmas, terutama di wilayah masing-masing.

Diharapkan warga jangan terlena dengan situasi yang tenang, sebab kejahatan bisa muncul kapan saja tanpa kita duga. Karena Para penjahat itu selalu menunggu waktu yang tepat untuk melakukan kejahatanya.

Bripka Suwardi juga berpesan agar warga jangan main hakim sendiri bila menemui pelaku kriminal serta diminta memberikan informasi kepada polisi bila menemukan hal hal yang mencurigakan agar polisi bisa cepat menindaknya. 

Pembinaan ditutup dengan pemberian sumbangan 2 buah tikar dan uang untuk tambahan perbaikan pos Kampling mengingat musim hujan agar pos tetap terjaga dengan baik. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:59

0 komentar:

CB