Jelang Natal Dan Tahun Baru 2016, Polres Bantul Dirikan Pos Pam Di Parangtritis

Posted by tribratanewsbantul on 11:49

Menjelang perayaan Natal dan tahun Baru 2016, Para wisatawan yang berkunjung di obyek wisata Parangtritis diprediksi akan mengalami lonjakan seperti tahun tahun sebelumya.

Dengan banyaknya para wisatawan yang berkunjung ini diprediksi akan menimbulkan berbagai permasalahan seperti kemacetan arus lalulintas dan ganguan kamtibmas.

Oleh karena itu pada hari Selasa, 22 desember 2015 Polres Bantul dalam rangka Operasi Lilin Progo 2015 telah mendirikan Pos pengamanan dekat Pintu Gerbang masuk Pantai Parangtritis guna mengantisipasi kemacetan arus Lalulintas dan gangguan Kamtibmas agar situasi wilayah Pantai Parangtritis aman dan kondusif sehingga keamanan dan kenyaman bisa dirasakan oleh masyarakat menjelang, saat dan sesudah merayakan tahun baru 2016.

Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK  mengatakan, dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2016 Polres Bantu telah mendirikan 3 Pos yaitu Pos pelayanan di Gabusan, Pos Pengamanan di Bambanglipuro dan Pos Pengamanan di Parangtritis.

Pos Pam Parangtritis ini didirikan dengan tujuan mengamankan masyarakat / wisatawan yang akan merayakan pergantian tahun baru 2016 Masehi di obyek wisata Parangtritis dan sekitarnya. Sehingga masyarakat yang merayakan bisa merasa nyaman dan aman, jelasnya.

Pos Pengamanan Kretek melibatkan personil Kepolisian, TNI dan instansi terkait lainya, yang bertugas mengamankan dan mengantisipasi kemacetan arus lalulintas. Untuk antisipasi keamanan, petugas akan terus memantau dan mencegah gangguan  gangguan kamtibmas yang dimungkinakan akan terjadi pada perayaan tahun baru Masehi selama 24 jam penuh, imbuh Kapolres Bantul.

"Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalulintas karena lonjakan pengunjung wisatawan saat malam pergantian tahun nanti, petugas akan memberlakukan jalan satu arah, jelasnya.

Selain mengadakan pengaturan arus lalin, petugas pos pengamanan juga mengadakan patroli ditempat tempat rawan laka lantas, laka laut dan rawan kejahatan yang ada di seputar Obyek wisata pantai Parangtritis. Ini semua demi kelancaran dan keamanan masyarakat, tutupnya. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:49

0 komentar:

CB