Kasubag Humas Polres Bantul Himbau Para Wisatawan Tidak Mandi Dilaut

Posted by tribratanewsbantul on 16:31

Senin, 28 Desember 2015, Kasubag Humas Polres Bantul AKP Paimun, SH beserta anggota melaksanakan patroli di sepanjang Pantai Parangtritis hingga pantai Depok Kretek Bantul dalam rangka Operasi Lilin Progo 2015.

Dalam patroli tersebut, selain mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas, Kasubag Humas juga memberikan himbauan kepada para wisatawan untuk tidak mandi dilaut.

Kasubag Humas menjelaskan, karakter Pantai Parangtritis mudah mengecoh para wisatawan yang suka bermain air laut. Di kawasan Pantai dengan kondisi ombak tenang justru berbahaya karena di bawahnya sering ada pusaran ombak, yang biasa disebut palung, mengancam keselamatan pengunjung.

Radius 200 meter ke kanan dan kiri palung merupakan kawasan berbahaya untuk renang. Posisi lokasi pusaran air pun berpindah-pindah dan paling lama semingguan lebih di satu posisi. "Kalau pas renang di posisi palung, alamat tak selamat karena lima menit saja pasti keseret," jelas Kasubag Humas.

Biasanya, pengungjung kebanyakan minggir bila diminta petugas, tapi setelah ditinggal petugas mereka berenang menjauh dari pantai lagi. Oleh karena itu kami selalu perintahkan anggota untuk tidak bosan bosanya berpatroli di pantai, katanya. (Subag Humas Res Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:31

0 komentar:

CB