Drs. H. Suharsono - H Abdul Halim Muslih Ditetapkan Sebagai Paslon Terpilih Pilkada Bantul 2015

Posted by tribratanewsbantul on 10:42

Senin, 21 Desember 2015 Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK diwakili Kabag ops Kompol Luthfi, SIK menghadiri Rapat pleno terbuka KPU Kabupaten Bantul dengan agenda penetapan Pasangan Calon Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul Tahun 2015 di Pendopo KPU Kabupaten Bantul.

Dalam rapat ini, Pasangan Calon Nomor Urut 1 Drs. H. Suharsoho-H.Abdul Halim Muslih dengan perolehan suara terbanyak 261.412, ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul Tahun 2015.

Rapat dihadiri komisioner KPU DIY Nur Huri Mustofa, S.Ag.MSI, Unsur Forkompimda Kabupaten Bantul, Panwas Pemilihan Kabupaten Bantul, Kepala SKPD dan Camat se Kabupaten Bntul, Pasangan Calon beserta Parpol atau Gabungan Parpol Pengusung, para ketua PPK dan PPS se Kabupaten Bantul.

Rapat pleno terbuka dipimpin Ketua KPU Kabupaten Bantul Muhammad Johan Komara, S.IP dan sebelum membuka rapat antara lain menyampaikan ucapan terima kasih, apresiasi serta penghargaan tinggi kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan penyelenggaraan tahapan, program dan jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul Tahun 2015 sehingga dapat berjalan dengan lancar, tertib serta aman.
“Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul Tahun 2015 ini, tingkat partisipasi pemilih mencapai 75,27 persen dan termasuk tertinggi di DIY” jelasnya.

Selain didasarkan pada perolehan suara terbanyak, penetapan Drs. Suharsono-H.Abdul Halim Muslih sebagai pasangan calon terpilih juga didasarkan pada Surat Mahkamah Konstitusi kepada KPU RI Nomor:119/Pan.Mk/12/2015 Tanggal 20 Desember 2015.

Hal Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur, Bupati Dan Walikota Tahun 2015. Dimana tidak ada pasangan calon yang mengajukan permohonan perselisihan hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul Tahun 2015 ke Mahkamah Konstitusi, sampai pada akhir batas waktu pengajuan permohonan perselisihan.

Sementara itu Pj. Bupati Bantul dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Kesbangpol Kabupaten Bantul Ir. Sumasriyana, M.Si antara lain berharap kepada semua warga masyarakat Kabupaten Bantul yang pada proses pemilihan mendukung salah satu pasangan calon, agar kembali bersatu dalam kebersamaan guna  melanjutkan pembangunan menuju keadaan yang lebih baik di masa depan secara kondusif.

Rapat pleno terbuka diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh komisioner KPU Kabupaten Bantul, dilanjutkan penyerahan naskah berita acara kepada pihak-pihak terkait untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Bantujl dan Polres Bantul melaksanakan pengamanan dipimpim oleh Kasat Sabhara AKP Agus Nuryanto, S. Sos hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Bag Humas Res Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:42

0 komentar:

CB