Polres Bantul Larang Wisatawan Mandi Di Laut

Posted by tribratanewsbantul on 11:06

Polres Bantul dan Tim SAR Pantai Parangtritis, secara tegas melarang para wisatawan yang berkunjung di Pantai Parangtritis mandi di laut karena sangat berbahaya bagi wisatawan.

KBO Sat Binmas Polres Bantul Iptu Lukman Riyadi, Minggu, 27 Desember 2015 mengatakan berdasarkan informasi dari BMKG, tinggi gelombang laut di pesisir pantai selatan diprediksi akan berada pada kisaran sembilan hingga 11 feet, atau sekitar 2,5 meter hingga tiga meter.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, petugas menghimbau para pengunjung dengan membagikan selebaran yang isinya larangan mandi di laut. Selain itu Petugas juga melakukan himbauan melalui pengeras suara di Pos SAR dan juga menggunakan mobil patroli berpengeras suara.

Kegiatan semacam ini oleh Sat Binmas juga dilakukan di Pantai Depok, Pantai Pelangi, Pantai Samas, Pantai Kwaru, Pantai Goa Cemara dan Pantai Pandansimo untuk mencegah terjadinya laka laut selama liburan natal dan tahun baru 2016 ini.

Begitu juga selama musim liburan ini juga dilakukan pengamanan oleh personil Polres Bantul dibantu anggota SAR dan instansi terkait lainya, untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung yang ingin mengisi liburan Natal dan Tahun di Pantai pantai seperti yang tersebut diatas. (Bag Humas Polres Bantu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:06

0 komentar:

CB