Polwan Polres Bantul Himbau Para Penumpang Bus Wisatawan Untuk Tidak Mandi Di Laut

Posted by tribratanewsbantul on 20:05

Untuk mencegah terjadinya laka laut di obyek wisata Pantai Selatan Bantul seperti Pantai Parangtritis, Parangkusumo dan Pantai Depok pada musim liburan Natal dan Tahun Baru 2016 ini, maka berbagai upaya tindakan pencegahan telah dilakukan oleh  Polres Bantul.

Misalnya seperti membagikan Selebaran himbauan, memasang spanduk himbauan, Patroli disepanjang Pesisir Pantai, maupun peneguran langsung kepada para wisatawan yang mandi dilaut.

Bahkan sampai sampai himbauan dilarang mandi di laut ini dilakukan didalam bus wisata yang dalam perjalanan menuju pantai Selatan. Seperti yang dilakukan oleh Bripda Khalisa dan Bripda Dian di pintu gerbang masuk Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, pada hari ini Rabu, 30 Desember 2015.

Di TPR tersebut, saat bus wisata berhenti untuk membayar biaya restribusi masuk Pantai Parangtritis, Bripda Khalisa dan Bripda Dian langsung masuk ke dalam bus dan melakukan himbauan serta membagikan selebaran kepada para penumpang wisatawan untuk tidak mandi dilaut. Hal ini dilakukan mereka berdua pada semua bus wisatawan yang melintas di TPR ini.

Kegiatan ini dilakukannya mengingat banyaknya wisatawan yang manjadi korban tenggelam di pantai Selatan Bantul. Mereka tidak mengenal ganasnya pantai selatan, bahwa dipantai ini banyak palung dan ombak tinggi yang sewaktu waktu datang menelan para wisatawan yang mandi dilaut tanpa pandang bulu.

Diharapkan dengan adanya kegiatan himbauan ini para wisatawan sadar dan tidak terlena untuk mandi dilaut sehingga angka laka laut bisa ditekan. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:05

0 komentar:

CB