Pencairan Dana Bantuan PKH Tahap IV Di Kantor Pos Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 12:13

Senin, 28 Desember 2015 sekira jam 08.00 Wib, Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto adakan pantauan keamanan giat pencairan bantuan dana PKH (Program Keluarga Harapan) Tahap IV untuk warga Kec. Pajangan bertempat di Kantor Pos Kec. Pajangan.

PKH adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dan bagi anggota keluarga RTS diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Tujuan dari program ini untuk mengurangi beban RTSM dalam jangka pendek dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari kemiskinan.

Sebanyak 1.603  KK Kec. Pajangan menerima dana bantuan ini yang terdiri dari desa Sendangsari 573 KK dan sudah dibagikan pada hari Sabtu 26 Desember 2015, Desa triwidadi 575 KK dibagikan hari ini Senin 28 Desember 2015 dan untuk besok Desa Guwosari dengan penerima PKH sebanyak 455 KK.

Pencairan ini didampingi oleh Pendamping Sosial Kec. Pajangan Bpk. Zuchri Saren Satrio, S.Sos dan Staf Kemasyarakatan Kec. Pajangan Bpk. Suroto.

Bpk. Zuchri Saren Satrio, S.Sos mengatakan syarat pencairan harus membawa KTP dan kartu PKH. Dan selama giat pencairanini dirinya belum menemui kendala, berjalan lancar dan aman. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:13

0 komentar:

CB