PSN Di Wilayah Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 14:30

Jumat, 18 Desember 2015 jam 08.00 Wib, personil Polsek Pajangan bergabung dengan Muspika Pajangan melaksanakan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah desa, Guwosari, Sendangsari dan Desa Triwidadi.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Puskesmas Pajangan diikuti para Kepala Dusun, Babinsa, PNS / karyawan instansi se wilayah Pajangan dan Tim Penggerak PKK.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah berkembangnya nyamuk deman berdarah yang mana saat ini memasuki musim hujan serta banyaknya penderita deman berdarah di wilayah Pajangan yang saat ini tercatat ada 16 kasus.

Dan dalam kesempatan ini polisi juga bisa menyampaikan himbauan himbauan kamtibmas dan lebih mengenal secara langsung kondisi warga masyarakat sehingga tercipta kerjasama yang baik dalam menjaga Kamtibmas.

Sementara pelaksanaan PSN yang ada didusun Kentolan Lor Guwosari, petugas mendatangi rumah rumah warga memeriksa tempat penampungan air, Kamar mandi, Wc maupun tempat tempat yang dimungkinkan untuk sarang nyamuk. Apabila ditempat tersebut ditemukan jentik jentik maka petugas langsung membersihkanya.

Petugas juga menghimbau kepada warga untuk malaksanakan 3 M yaitu Mengubur, menguras dan Menutup. Hal yang sama juga disampaikan oleh petugas yang sedang melaksanakan PSN di desa Sendangsari dan desa Triwidadi.  (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:30

0 komentar:

CB