Pelantikan Koversi Pamong Desa Sendangsari

Posted by tribratanewsbantul on 11:25

Senin, 28 Desember 2015 sekira jam 10.00 Wib, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta menghadiri acara Pelantikan Konversi Pamong Desa Sendangsari Tahun 2015 bertempat di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul.

Pelantikan Konversi Pamong Desa Sendangsari tersebut merupakan penyesuaian sebutan Carik Desa, Kepala Bagian, Kepala Urusan Tata Usaha BPD dan Dukuh Desa Sendangsari Kec. Pajangan Kab. Bantul ke dalam jabatan baru menjadi Carik Desa, Kepala Seksi, Kepala Urusan dan Dukuh. Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Lurah Desa Guwosari Nomor 69 Tahun 2015 tanggal 28 Desember 2015 dan berlaku sejak tanggal ditetapkan.

Pamong yang dilantik diantaranya 2 Kasi, 2 Kaur dan 18 Kepala Dukuh. Untuk jabatan Carik, Kasi Pembangunan dan Kaur Program masih dijabat oleh PJ dan akan dilaksanakan pemilihan setelah Pelantikan Bupati Bantul terpilih.

Lurah Sendangsari dalam sambutannya menyampaikan pelantikan kali ini untuk melaksanakan Undang-Undang No 06 Tahun 2014 tentang Desa dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah. Semoga dengan pelantikan ini menjadikan kita semua Pamong Desa Sendangsari bisa menjalankan tugas melayani masyarakat dengan lebih baik dan amanah.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun dalam sambutanya menyampaikan Pelantikan ini sangat perlu walau dilaksanakan terlambat, sesuai Perda. Kab. Bantul waktu dibatasi pelantikannya tanggal 30 November 2015 kemarin, namun ini sudah dikoordinasikan ke Pemda. Kab. Bantul. Pelantikan ini akan berkaitan dengan hak-hak Pamong di dalam APBDes. menutup sambutanya, Camat menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Pamong yang dilantik. Tantangan ke depan tidak mudah mari kita hadapi bersama.

Adapun yang hadir dalam pelantikan ini adalan anggota DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S.Psi, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Bagian Pemdes Pemda Kab. Bantu Bpk. Jaelani, Kepala KUA Pajangan Asrori, S.H, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, SE, Koramil Pajangan Peltu Rasula AS, Kepala Bank BRI Unit Pajangan Bpk. Sarjono, LPMD Desa Sendangsari Dalijo, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana, Babinsa Koramil Pajangan Kopka Muh. Nansa, TP PKK Sendangsari dan para tamu undangan.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pajangan melaksanakan pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:25

0 komentar:

CB