Jelang Tahun Baru 2016, Polres Bantul Dirikan Posko Pengamanan di Pantai Kuwaru

Posted by tribratanewsbantul on 16:09

Dalam liburan Natal dan tahun baru tahun ini, diperkirakan ribuan pengunjung akan membludak memenuhi kawasan pantai-pantai yang ada di wilayah Srandakan, Bantul.

Untuk itu, dalam mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan menciptakan rasa aman maka Kapolres Bantul menempatkan personilnya selama 24 jam nonstop di tempat tempat obyek wisata ini sekaligus membangun tenda besar untuk dijadikan Posko pengamanan dan tempat peristirahatan bagi personil yang lepas dinas, Senin, 28 Desember 2015.

Adapun pendirian Pos tersebut dilokasi Pantai gua Cemara Srandakan yang langsung dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bantul Kompol Luthfi, SIK.

Menurut Kabag Ops, posko ini akan diisi oleh puluhan personil yang akan melaksanakan pengamanan dan patroli disepanjang pantai Kuwaru, Pantai Baru, dan Pantai Gua Cemara sekaligus menghimbau para wisatawan untuk tidak mandi dilaut.

Dalam pengaman ini, personil Polres Bantul dibantu oleh Sat Polair, SAR, dan instansi terkait lainya untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung karena kami tidak mungkin mengawasi seluruh pengunjung yang mencapai ribuan jumlahnya tersebut.

Untuk mencegah terjadinya laka laut, Kami menghimbau para wisatawan untuk tindak mandi dilaut disebabkan di sepanjang pantai-pantai di wilayah Srandakan terdapat sejumlah palung yang sangat berbahaya dan belum semuanya terdeteksi,” himbau Kabag Ops Polres Bantul. (Bag Humas Res Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:09

0 komentar:

CB