Kirab Budaya Hari Jadi Desa Wirokerten ke 66

Posted by tribratanewsbantul on 22:49

Minggu, 20 Desember 2015 mulai pukul 09.00 Wib di Balai Desa Wirokerten, Banguntapan, Bantul telah berlangsung kegiatan kirab budaya dalam rangka Peringatan Hari Jadi Desa Wirokerten Yang ke 66 Tahun 2015. Sebagai penanggungjawab kegiatan ini adalah Lurah Wirokerten Rakhmawati W, SE.

Kirab Budaya ini dihadiri oleh Drs. Heni Purwanta, MM (Staf Ahli Bidang Pemerintahan), R. Jati Bayubroto, SH. M.Hum (Camat Banguntapan), Muspika Kecamatan Banguntapan, Pamong Desa Wirokerten, Tokoh masyarakat dan ribuan warga.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggugah kembali kegiatan seni dan budaya yang ada di desa wirokerten yang merupakan kekayaan desa agar bisa bangkit kembali dan mewarnai khasanah seni dan budaya di desa Wirokerten demi terciptanya desa yang penuh dengan kegotong royongan yang merupakan warisan budaya yang bernilai luhur.

Adapun route kirab yaitu start dari Balai Desa Wirokerten - Grojogan - Botokenceng - Tobratan - Sampangan - Kepuh Wetan. Peserta yang mengikuti kirab terdiri dari warga pedukuhan se desa Wirokerten.

Sambutan Drs. Heni Purwanta MM menyampaikan Kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana tetapi lebih bermakna, jadikan momen ini untuk menjadikan hubungan antar warga yang harmonis membangun desa Wirokerten yang sejahtera.  Dirgahayu desa Wirokerten.

Selama berlangsungnya acara personil polsek Banguntapan dibantu TNI dan Linmas melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 22:49

0 komentar:

CB