Curanmor, Empat Pelajar Mendekam Di Polsek Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 23:09

Dengan maraknya pencurian sepeda motor menjelang akhir tahun, Tim opsnal Reskrim polsek Sewon bekerja keras berupaya mengantisipasinya, salah satunya dengan mencari informasi dan penyelidikan.

Dari kerja keras itu akhirnya membuahkan hasil,  Tim Buser Sewon akhirnya memperoleh informasi dari warga bahwa di rumah AR (16 tahun) dusun Tembi, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, sering  dipergunakan untuk mempreteli sepeda motor hasil curian. Selanjutnya penyelidikan di fokuskan ke dusun tersebut.

Setelah bukti awal cukup, Selasa, 15 Desember 2015, pukul 14.00 wib, Tim Buser menggrebeg tempat tersebut dengan hasil mengamankan AR (16 tahun) pemilik rumah dan RN (16 tahun) warga Suryatmajan Yogyakarta.

Dari keterangan kedua tersangka ini, onderdil motor hasil curian tersebut di jual ke salah satu pedagang di daerah Pleret Bantul. Selanjutnya petugas bersama pelaku bergegas ke Pleret dan berhasil mengamankan sebagian onderdil motor dan sebagaian yang lain telah laku dijual secara on line.

Namun tak cukup sampai disitu, Petugas Reskrim Polsek Sewon terus berupaya mengorek informasi dari kedua tersangka. Dan akhirnya muncul dua tersangka lainya yaitu KR (17 tahun) warga Kadipaten Wetan, Yogyakarta dan CR (16 tahun) warga Jogoyudan Yogyakarta. Keduanya masih Pelajar SMU Negeri di Yogyakarta.

Dari tangan KR dan CR petugas berhasil mengamankan 1 unit sepeda Motor Honda CBR, 1 Unit sepeda motor Honda Beet dan 1 unit sepeda motor Honda vario hasil curian.

Di depan petugas, tersangka KR dan CR mengaku dalam melaksanakan aksinya sendirian tidak dibantu oleh orang lain, TKPnya di wilayah Kasihan dan Sleman. Para tersangka curanmor ini merupakan wajah baru, jelas Kanit Reskrim Polsek Sewon Iptu M Darban.

Sementara itu guna pengembangan lebih lanjut ke 4 tersangka beserta barang bukti masih disimpan di Polsek Sewon. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 23:09

0 komentar:

CB