Pagelaran Wayang Dalam Rangka Hut Emas GKJ Bopkri Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 12:19

Senin, 14 Desember 2015 pukul 20.30 Wib, dalam rangka memperingati HUT Emas GKJ Bopkri Bantul diadakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk di komplek Gedung GKJ Bopkri Jalan MGR Soegiyopranoto Bantul dengan dalang Ki Seno Nugroho ini, mengambil lakon “Bangun Puro Kencono”.

Pagelaran seni wayang kulit dihadiri Ketua Majelis GKJ Bopkri Bantul Gunadi, Pendeta Triyono S.Th, serta jemaat gereja setempat sekitar 200 orang.

Pendeta Triyono STh yang mewakili pihak gereja mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada para undangan dan jemaat yang berkenan hadir menyaksikkan pagelaran wayang kulit. Triyono juga memberikan apresiasi kepada seluruh panitia atas terselenggaranya acara pada malam hari ini.

Sementara itu, selaku Ketua Majelis GKJ Bopkri Bantul Gunadi dalam sambutannya mengatakan wayang merupakan warisan budaya jawa yang adhiluhung yang perlu dilestarikan karena cerita dalam wayang mempunyai pesan moral yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis tokoh wayang oleh Pendeta Triyono STh kepada dalang Ki Seno Nugroho sebagai tanda dimulainya pagelaran wayang kulit.

Guna menciptakan situasi yang kondusif dan kelancaran pagelaran wayang, jajaran anggota Polsek Bantul melaksanakan pengamanan. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:19

0 komentar:

CB