Ziarah Ke Makam Para Sesepuh Ponpes An Nur Ngrukem

Posted by tribratanewsbantul on 11:40

Selasa , 15 Desember 2015  pukul 07.00 Wib Ipda Rohckimin dan Anggota Polsek Sewon mengadakan pengawalan giat ziarah rombongan santri pondok Pesantren An Nur Ngrukem Pendowoharjo Sewon Bantul dalam rangka Haul Pondok Pesantren An Nur yang ke 39.

Ziarah diawali ke Almarhum KH Nawawi Abdul Aziz BA  dan Almarhumah Ibu Nyai Nawawi Abdul Aziz di makam komplek Pondok Pensantren  An Nur Ngrukem dilanjutkan ke Makam KH Munawir dan KH Ali Maksum di Dongkelan Kasihan Bantul dengan menggunakan 10  armada Bus dengan dikawal oleh anggotan Polsek Sewon.

Adapun jalur yang di lewati melewati jalan Bantul , simpang tiga Cepit ke Utara , simpang enpat Kasongan, simpang tiga Dongkelan ke Barat Simapang Empat Madukismo ke Utara  dan menuju ke Makam KH Munawir dan KH Ali Maksum di Dongkelan. Selama dalam perjalanan dibantu oleh anggota lalu lintas untuk kelancarannya.

Rombongan Ziarah dipimpin oleh KH Muslim Nawawi sesampainya di Makam kemudian mengadakan Tahlil untuk mendoakan Almarhum KH Manawir dan KH Ali Maksum serta keluarganya yang dimakamkan di Dongkelan.

Selesai Ziarah di Dongkelan dilanjutkan Ziarah ke KH Anwar di Sawahan Pendowoharjo Sewon dengan melalui jalur yang sama.

Demikian giat Pengawalan dan Pam Ziarah Rombongan Pimpinan dan Santri Pondok Pesantren An Nur Ngrukem Pendowoharjo Sewon Bantul berjalan dengan tertib aman dan lancar. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:40

0 komentar:

CB