Penyuluhan Pertanian Di Dusun Nogosari Jetis

Posted by tribratanewsbantul on 09:28

Selasa, 15 Desember 2015 jam 09.00 Wib, di dusun Nogosari Sumberagung Jetis Bantul berlangsung penyuluhan pertanian oleh Dinas Pertanian Bantul dalam rangka meningkatkan kapasitas BP3K sebagai posko pelaksana pembangunan pertanian tahun 2015

Penyuluhan dihadiri oleh Dinas Pertanian Kab Bantul di wakili oleh Ir Sugiyanti, Muspika Kec Jetis, BNK 3 P Kec Jetis dan para Ketua Pok Tani se Kec Jetis serta kelompok tani Tritirtomulyo.

Dalam sambutannya Ir Sugianti mengajak para petani untuk menanam jagung karena sangatlah menguntungkan, dan selama ini indonesia masih mengimpor dari negara negara tetangga. Oleh sebab itu mari para bapak bapak petani kita setelah pertemuan ini di sosialisasikan kepada para petani yang lain terutama di wilayah jetis atau tetangga agar dapat menanam jagung, sehingga negara Indonesia yang luas ini tidak lagi mengimpor jagung dari negara lain.

Dalam kesempatanya, Kanit Binmas Polsek Jetis menyampaikan betapa perlunya peran aktif masyarakat dalam memelihara dan menjaga lingkungan tinggalnya. Hal tersebut kata Kanit Binmas, demi terwujudnya rasa aman, nyaman, damai dan tentram bagi seluruh warga Jetis.

Berkaca dari segala keterbatasan anggota Polri khususnya di Polsek Jetis, kepedulian warga juga menjadi kunci terselenggaranya keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kanit Binmas memberi gambaran secara umum, bahwa untuk mengamankan wilayah Jetis seluas 3.759,6458 Ha dengan jumlah penduduk kurang lebih 49.226 jiwa, sangatlah tidak berimbang dengan kekuatan  jumlah personil Polsek Jetis yang ada.

Oleh sebab itu, Kanit Binmas mengajak segenap Ketua kelompok petani yang hadir agar ikut menghimbau warganya untuk peduli dan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya. Serta ikut membangkitkan rasa keperdulian terhadap lingkungan sekitarnya sehingga gangguan kamtibmas dapat dicegah demi tercapainya situasi yang kondusif di tengah tengah masyarakat. Karena bagaimanapun juga hal itu merupakan tanggung jawab bersama. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:28

0 komentar:

CB