Antisipasi DB, Muspika Pajangan Giatkan PSN

Posted by tribratanewsbantul on 15:09

Mengantisipasi merebahnya penyakit demam berdarah, petugas gabungan istansi sekecamatan Pajangan melaksanakan pemberanrasan sarang Nyamuk di wilayah Kec. Pajangan, Jumat, 29 April 2016 jam 08.00 Wib. PSN dilaksanakan di Dusun Kalakijo (Desa Guwosari), Dusun Mangir Kidul (Desa Sendangsari) dan Dusun Jogonandan (Desa Triwidadi).

Anggota Sihumas Polsek Pajangan Bripka Arin menjelaskan, PSN dilaksanakan dari rumah ke rumah oleh tim di beberapa RT Dusun Mangir Kidul Sendangsari Pajangan. Sambil melaksanakan PSN Tim juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk melakukan gerakan 3 M (Menutup, Menguras dan Menimbun), jelasnya.

Dari pelaksanaan monitoring PSN ini untuk Dusun Kadireso Triwidadi dari 20 rumah yang positif terdapat jentik nyamuk sebanyak 2 rumah. Untuk Dusun Jaten Sendangsari Pajangan dari 34 rumah yang positif jentik nyamuk sebanyak 11 rumah. Dusun Watugeduk Guwosari Pajangan dari 27 rumah yang positif 7 rumah.

Hasil dari kegiatan PSN ini untuk Dusun Jonandan (Triwidadi) sampel 28 rumah yang positip 8 dan ABJ (Angka Bebas Jentik) 72,6 %, Dusun Kalakijo (Guwosari) sampel 41 rumah positif 14 ABJ 65,85 % dan Dusun Mangir Kidul (Sendangsari) sampel  50 rumah positif 36 ABJ 28%. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:09

0 komentar:

CB