Perangkaian Peringatan Hari buruh Di Lapangan Trirenggo Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 15:05

Minggu, 1 Mei 2016 pukul 07.00 wib bertempat di Lapangan Trirenggo Bantul telah berlangsung rangkaian kegiatan perayaan hari buruh Internasional Kab Bantul (May Day) dengan tema "Satu Untuk Kebersamaan Kita Tingkatan Skill Dan Produktivitas Kerja Menghadapi MEA Penuh Semangat".

Kegiatan diikuti 700 karyawan/buruh dari seluruh perwakilan Perusahaan se-Kab Bantul dengan ketua panita Eko Budi Siswanto yang juga merupakan Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Bantul.

Kegiatan juga dihadiri oleh Wabup Bantul H. Abdul Halim Muslih, Asisten III bidang Administrasi Umum Sunarto SH MM, Kadisnakertrans Kab Bantul Susanto SH MM, Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, Kakesbang Kab Bantul Ir. Ig. Sumasriyana, Ketua DPC SPSI Kab Bantul Pristiwanto Nugroho SE, Ketua Panitia Mayday Kab Bantul Eko Budi Siswanto, Ketua SPN Kab Bantul Heri purwanto, Ketua Serikat Pekerja Kharisma Sewon Agus Setyawan, Haryo Sekretaris Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kab Bantul, Muspika Kec Bantul dan para tamu undangan.

Adapun agenda/rangkaian kegiatan MayDay antara lain Jalan sehat, Donor darah, Lomba tumpeng, Hiburan orgent tunggal dan lain lain.

Bahwa kegiatan tersebut diadakan oleh SPSI Kab Bantul kerjasama dengan Disnaker Kab Bantul dan kegiatan May Day ini merupakan pertama kali diadakan dan dipusatkan dilapangan Trirenggo. 

Kegiatan bertujuan untuk menghapus persepsi masyarakat selama ini bahwa setiap MayDay tanggal 1 Mei beranggapan bahwa karyawan/ buruh menuntut kenaikan upah dengan mengadakan unjuk rasa dengan pengerahan massa yang berujung tindakan anarkhis.

Rangkaian perayaan mayday dimulai dengan jalan sehat yang dilepas oleh Kadisnakertrans Kab Bantul Susanto SH MM yang menyampaikan mengucapkan terimakasih kepada panitia dan para peserta kegiatan, atas terselenggaranya kegiatan peringatan may day. Kami mengharapkan kegiatan ini dilaksanakan dengan tertib.

Adapun Rute Jalan Sehat dengan start Lapangan Trirenggo ketimur - ring road Manding ke utara - perempatan BPN kebarat - pertigaan depan RSUD Senopati keselatan - perempatan Polsek Bantul ke timur menuju finish Lapangan Trirenggo.

Selesai jalan sehat dilanjutkan dengan Sambutan dari Ketua panitia may day Eko Budi S yang menyampaikan  mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Bantul karena telah memberikan ijin untuk pelaksanaan kegiatan dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bantul dalam hal ini Kadisnakertrans Kab Bantul yang telah berkenan bekerja sama untuk penyelenggaraan kegiatan.

Bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka untuk memeriahkan perayaan hari buruh. Kegiatan serupa seperti ini akan terus dilaksanakan di tahun depan, hal tersebut guna menciptakan situasi yang kondusif pada perayaan hari buruh yang selama ini terkesan dengan aksi unjuk rasa yang anarkhis.

Sambutan Wabup Bantul yang pada intinya bahwa perkembangan ekonomi Indonesia khususnya Kab Bantul tergantung pada produktifitas buruh/pekerja. Pemerintah kabupaten Bantul menghargai dan menghormati hak buruh yaitu dengan cara ikut membantu memperjuangkan hak buruh/pekerja. Atas nama pemkab Bantul kami mengucapkan selamat atas perayaan hari buruh.

Wabup juga mengajak kepada buruh/pekerja untuk terus bekerja dan berkarya dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membawa perkembangan keekonomian di Bantul ke yang lebih baik.  Mari kita bekerja sama dalam hal ini adalah buruh bekerja dengan baik sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada sehingga akan meminimalisir permasalahan di bidang buruh/pekerja. Pemkab Bantul akan membantu dengan seluruh daya upaya menyelesaikan persoalan-persoalan industrial yang ada di wilayah kab Bantul.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian door price, pembagian hadiah lomba tumpeng, donor darah dan hiburan musik. Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Bantul dibantu Polres Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:05

0 komentar:

CB